Ini Lima Mobil Pickup Termurah di Indonesia

Mobil pickup memiliki segmen pasar tersendiri yang sepi dari hiruk pikuk model-model mobil baru di segmen mobil penumpang, meskipun begitu ternyata pasar mobil pickup juga terbilang besar dan bahkan memiliki konsumen yang lebih loyal dibanding segmen pasar mobil-mobil lain.
Suzuki mega carry pickup
Sebut saja Suzuki yang mengatakan bahwa pangsa pasar mobilnya 47% ditopang oleh penjualan Suzuki Carry Pickup dan Suzuki mega Carry yang mana keduanya menguasai 51% pangsa pasar mobil pickup di Indonesia.
Mobil pickup disukai karena mobil ini bisa untuk usaha angkutan barang ataupun usaha lain, jadi pasti dibutuhkan keberadaannya baik di kota terutama di desa yang banyak dipakai untuk mengangkut hasil panen (sayur mayur dan hasil bumi) untuk di jual ke kota-kota besar.
Mitsubishi Colt T120SS pickup
Jika pembaca mobilku.org belum bekerja dan ingin usaha tak ada salahnya membeli mobil pickup untuk usaha angkutan barang atau disewakan. Pelaku dunia usaha juga pastinya membutuhkan mobil niaga ini untuk mengangkut bahan baku maupun barang hasil produksinya, nah berikut ini kami sajikan daftar harga lima mobil pickup termurah di Indonesia:
1. Daihatsu Hi Max
Di urutan pertama ada Daihatsu Hi Max, mobil yang dibuat untuk menyasar konsumen kelas paling bawah. Mobil ini memakai mesin bensin 1000 cc dengan 3 silinder dan 12 katup. Tenaga Daihatsu Hi Max bisa mencapai 56 Hp pada putaran mesin 5000 Rpm, sedangkan torsinya 85 Nm pada putaran mesin 4000 Rpm.
Selengkapnya tentang Daihatsu Hi Max bisa dibaca di artikel: Spesifikasi Daihatsu Hi Max
Harga Daihatsu Hi Max ini mulai 98,6 Juta rupiah sampai 106,6 juta rupiah on the road DKI Jakarta
2. Mitsubishi Colt T120SS
Pada urutan ke dua mobil pickup paling murah dipegang oleh mobil legendaris Mitsubishi Colt T120SS, mobil pickup yang sudah sejak lama menjadi kesukaan masyarakat terutama yang tinggal di pedesaan karena mobil pickup ini terkenal dengan ketangguhan mesinnya.
Mitsubishi Colt T120SS ini memakai mesin bensin berkapasitas 1500 cc 4 silinder 12 valve, tenaga yang bisa dihasilkan mobil ini sekitar 87 Hp pada putaran mesin 5750 Rpm, sedangkan torsi yang dihasilkan mencapai 120 Nm pada putaran mesin 3750 Rpm.
Cukup jauh bukan tenaganya dan torsinya jika dibandingkan dengan Daihatsu Hi Max, jelas aja mesinnya Himax hanya 1000 cc sedangkan Colt T120SS 1500 cc.
Harga yang ditawarkan juga sangat murah yakni mulai dari 111 Juta Rupiah on the road DKI Jakarta, nah admin www.mobilku.org merekomendasikan pembaca yang ingin memiliki mobil pickup segera membeli mobil ini, mesinnya tangguh dan harganya murah. Mengapa segera membeli? karena pihak Mitsubishi Indonesia sudah menghentikan produksi mobil ini, akan tetapi unitnya masih dijual dan ada di dealer-dealer Mitsubishi seluruh Indonesia yang mungkin sebentar lagi bakal habis.
3. Tata Super Ace
Di urutan ke 3 mobil pickup dengan harga paling rendah adalah Tata Super Ace, mobil yang memakai mesin diesel 1400 cc ini memiliki tenaga 70 Hp pada putaran mesin 4500 Rpm dan memiliki torsi sampai 135 Nm pada putaran mesin 2500 Rpm.
Harga Tata super Ace ini dijual cukup bersaing yakni 124 Juta Rupiah OTR DKI Jakarta
Nah murah bukan? mobil pickup yang bertenaga cukup besar apalagi torsinya yang juga 2 kali lebih besar daripada Daihatsu Hi Max
Selengkapnya mengenai Spesifikasi Tata Super Ace bisa dibaca pada artikel berikut ini
4. Daihatsu Gran max 1.3
Mobil pickup dari Daihatsu ini terbilang mampu bersaing dalam segi harga, mobil yang memang banyak dibeli karena kemurahan harganya ini dibanderol mulai 129 Juta Rupiah sampai 148 Juta Rupiah OTR DKI Jakarta.
Daihatsu Gran Max 1.3 memakai mesin bensin berkapasitas 1300 cc 4 silinder, tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh Daihatsu Gran max 1,3 liter ini adalah 87 Hp, untuk torsi maksimum daihatsu gran max mencapai 115 Nm.
Tenaga dan torsi yang lumayan lah untuk mobil 1.300 cc
Daihatsu gran max pickup
5. Suzuki Carry Pickup
Nah ternyata mobil yang menjadi legenda pickup tanah air ini dilihat dari segi harganya tidak murah ya sobat, karena harga termurahnya masih sekitar 133 Juta rupiah. Jika dibandingkan dengan Gran Max 1300 cc masih lebih mahal Suzuki Carry Pickup, hal ini wajar karena Suzuki Carry Pickup memakai mesin yang lebih besar yakni 1500 cc.
Tenaga yang dihasilkan mesin Suzuki Carry Pickup ini mencapai 87 Hp, tenaganya sama kembarannya yakni Mitsubishi Colt T120SS yang juga 87 Hp, ternyata tenaganya juga sama dengan Gran Max 1300 cc, yang berbeda mungkin Torsi maksimumnya Suzuki Carry Pickup mencapai 120 Nm pada 3000 Rpm, sedangkan Gran max pickup 1,3 torsinya hanya 115 Nm
Suzuki Carry Pickup
Pertimbangan membeli mobil
Membeli mobil pickup tentu saja kita tidak hanya melihat harganya saja, melainkan juga melihat kemampuan mesinnya, performa mobilnya di tanjakan atau saat membawa beban, harga jual kembalinya, kemudahan perawatannya, ketersediaan dan harga spare partnya, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini