Waow Sekarang Bayar Pajak Kendaraan Bisa Di Minimarket, Ini Caranya

Membayar pajak kendaraan bermotor baik mobil maupun motor kini bisa dilakukan lewat minimarket "Indomaret dan alfamart", hal ini berlaku terhitung mulai 1 Januari 2019 membayar pajak tahunan motor atau mobil tidak perlu lagi datang ke kantor samsat atau samsat keliling, karena bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret, Alfamart, bahkan bukalapak atau tokopedia juga bisa dilakukan.
Membayar pajak lewat minimarket ini dilakukan untuk memudahkan pemilik kendaraan membayar pajaknya, tetapi pembayaran pajak kendaraan lewat mini market ini masih sebatas di Provinsi Jawa Barat saja lho bro, provinsi atau daerah lain masih belum bisa.
Seperti yang dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol Tri Wahyono yang mengatakan bahwa pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor sudah bisa dilakukan di Indomaret, Alfamart, Tokopedia dan Bukalapak.
Setelah membayar pajak di Indomaret, maka pemilik kendaraan akan tanda bukti pembayaran yang kemudian akan dibawa ke samsat, samsat keliling, polsek atau bank jabar untuk pengesahannya. Setelah disahkan maka pecinta otomotif bisa pulang dan menunggu beberapa hari maka surat bukti PKB dari samsat akan dikirim melalui Pos atau Tiki atau Go Send.
Selain untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, pembayaran pajak motor/ mobil lewat indomaret dan alfamart ini juga ditujukan untuk menghindari calo, karena sudah bukan rahasia umum lagi jika di kantor samsat banyak sekali calo, jaman sekarang membayar pajak sebenarnya sangat mudah karena sudah tidak ribet dan antri seperti dulu.
Sekarang cukup bawa STNK dan KTP sudah bisa bayar pajak, bahkan cukup bawa STNK saja sudah bisa bayar pajak karena semua sudah memakai sistem komputer yang bisa dilakukan sangat cepat dan terintegrasi.
Nah gimana mudah bukan cara membayar pajak kendaraan bermotor lewat Indomaret dan Alfamart: tinggal datang ke indomaret atau alfamart terdekat dan bilang ke kasirnya mau bayar pajak kendaraan bermotor, pasti dilayani Sob

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini