Toyota Avanza 2019 sudah Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Toyota rupanya benar-benar menjawab tantangan pasar dengan mengeluarkan produk terbarunya Toyota Avanza 2019, setelah mendapat gempuran yang cukup telak dari pesaing-pesaingnya seperti Xpander, Ertiga dan Confero kini Toyota memperbaharui mobil sejuta umatnya dan keluar pada pertengahan Januari 2019.
Meskipun banyak yang mengatakan keluarnya Avanza 2019 ini hanya merubah desain minornya saja, tidak ada perubahan yang signifikan selain desain eksteriornya saja seperti desain headlamp yang dibuat lebih sipit, rumah lampu kabut yang lebih besar, bumper yang lebih lebar serta kisi-kisi lubang udara yang lebih lebar dan terbuka bahkan sampai membuat radiator terlihat dari luar.
Ada banyak yang mengapresiasi usaha toyota untuk menyegarkan produknya, tetapi banyak juga masyarakat terutama warga net yang mengkritik Avanza 2019 ini mulai: perubahan hanya desain minor saja, ini bukan produk baru melainkan hanya facelift saja, mesin penggerak dan transmisi masih memakai yang lama, sampai desain bagian belakang malah terlihat lebih jelek dari Avanza sebelumnya.
Akan tetapi pihak Toyota berdalih bahwa Avanza 2019 ini sedikit berbeda dengan Avanza yang lama terutama dari segi desain dan ukuran mobil, desain tampak depan sudah jelas berubah terutama pada kisi-kisi lubang udara yang dibuat lebih terbuka dan lebih lebar sehingga udara yang masuk ke dalam ruang pendingin mesin menjadi lebih banyak.
Bumper Toyota Avanza 2019 dibuat lebih lebar juga untuk berjaga-jaga agar body mobil tidak penyok ketika menabrak sesuatu, headlamp yang posisinya lebih ke atas membuat penyinaran lebih baik sedangkan rumah foglamp dibuat lebih besar dan keren untuk menunjang penampilan Toyota Avanza 2019.
Selain perubahan desain, Avanza 2019 ini juga memiliki ukuran yang lebih besar daripada Avanza generasi 2018 kebawah. Hal ini berdasarkan penelitian pasar bahwa konsumen saat ini menginginkan mobil Low MPV yang multifungsi (muat banyak orang dan bawaan serta lebih nyaman).
Sedangkan masalah mesin Toyota masih mempercayakan pada mesin Avanza yang dipakai sebelumnya yang berkode 2NR-VE 1500 cc Dual VVTi, yang menghasilkan tenaga 104 Hp dengan torsi 140 Nm. Sedangkan Avanza 1300 cc memakai mesin berkode 1NR-VE 1300 cc, 4 silinder dual VVTi yang menghasilkan tenaga sampai 96 Hp dengan torsi 1200 Nm.
Toyota Avanza 2019 memakai penggerak roda belakang, alasannya penggerak roda belakang ini memiliki daya jangkau yang lebih luas untuk berbagai medan jalan dan tangguh di tanjakan. Selain mempertahankan sistem penggerak, Avanza 2019 juga masih mengadopsi ground clearance setinggi 20 cm yang dirasa masih pas untuk mobil MPV 7 penumpang yang bisa dipakai di jalanan sedikit rusak (jalan gundukan, berbatu, makadam, tanah, dll).
Untuk harga Avanza 2019 paling murah akan dijual sekitar 200 jutaan, sedangkan varian termahalnya sekitar 240 juta rupiah OTR Jakarta, hal ini masih perkiraan, ungkap salah satu sales mobil Toyota. Jika kita melihat harga Toyota Avanza sekarang yang paling murah adalah 188 Juta rupiah dan paling mahal 239 Juta rupiah OTR DKI Jakarta, jelasnya untuk Avanza 2019 ada kenaikan harga tetapi paling kenaikannya antara 3 sampai 5 juta saja, jika naik terlalu banyak tentunya Toyota juga berpikir ulang karena pesaing mereka juga banyak seperti Xpander yang menjadi rival terketat mereka.
Daihatsu Xenia 2019 yang merupakan kembaran dari mobil yang kita ulas sekarang.
Oke kita tunggu spek dan harga resminya ya broo beberapa hari lagi pasti keluar juga, oh iya bro sebelumnya Daihatsu juga mengumumkan keluarnya
Simak terus perkembangan keluarnya Toyota Avanza 2019 di situs otomotif mobilku.org
Update 16 Januari 2019
All New Toyota Avanza dan Veloz 2019 sudah resmi keluar dengan bentuk seperti foto-foto diatas, sementara harganya cukup mengejutkan yakni tidak ada kenaikan harga. Untuk varian termurah Avanza 2019 ini dijual dengan harga Rp. 188,6 juta, sedangkan varian tertinggi avanza 2019 ini Rp. 239, 45 juta.
Sedangkan ada kabar burung yang mengatakan bahwa Avanza baru ini di dealer-dealer sudah langsung di diskon antara 12 hingga 15 Juta rupiah untuk varian-varian tertentu, tetapi menanggapi hal ini TAM memberi jawaban yang diplomatis, bahwa keterjangkauan harga Low MPV untuk konsumen itu perlu.
Nah untuk pembaca mobilku.org yang tertarik meminang mobil ini bisa mendatangi dealer di kota masing-masing, oh iya jangan lupa test drive ya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini