Waow Wuling Confero sudah Salip Honda Mobilio

Menjelang Bulan Desember, artinya Tahun 2018 hampir berakhir dan hampir semua pabrikan otomotif melaporkan data penjualannya selama setahun terakhir ini, paling tidak antara Januari 2018 sampai November 2018.
GAIKINDO pun telah merilis penjualan mobil-mobil Low MPV yang beredar di tanah air, selama 11 bulan terakhir ini rupanya Toyota Avanza masih menjadi yang teratas yakni 6993 unit dan ditempel ketat oleh Mitsubishi Xpander yang terjual sebanyak 5094 unit mobil.
Angka penjualan Toyota Avanza masih menjadi yang tertinggi meskipun tidak setangguh dulu yang sebelum pasar MPV ketat seperti sekarang, dulu penjualan Avanza selalu diatas 10 ribu unit bahkan menyentuh 15 ribu, tetapi setelah kemunculan Ertiga-Mobilio-Wuling Confero-Xpander tentunya pangsa pasar juga dibagi-bagi.
Interior wuling confero
Yang menarik dari data penjualan mobil Low MPV 2018 adalah penjualan Wuling Confero yang sudah menyalip Honda Mobilio, tercatat penjualan Wuling Confero sebanyak 1046 unit sedangkan Honda Mobilio hanya terjual 837 unit mobil saja.
Rupanya selain menjadi sinyal positif untuk Wuling, hal ini juga menjadi sinyal yang kurang baik dari Honda dimana Low MPVnya dikalahkan oleh pabrikan yang barusaja masuk ke pasar tanah air yakni Wuling. Honda harus segera berbenah dengan strategi baru entah memperbaiki mobil Low MPVnya atau mengurangi harganya atau memperbarui strategi promosinya.
Wuling memang cukup efektif dalam hal promosi produknya, mulai dari membangun pabriknya di sampai membangun dealer-dealer di banyak kota besar, sementara untuk produk unggulannya yakni Confero promosi wuling cukup berhasil dengan menanamkan image produk mereka di hati konsumen tentang mobil mereka adalah mobil yang murah sekaligus juga kuat bodinya dan juga mesinnya cukup bisa diandalkan dengan garansi sampai 5 tahun.
Sementara posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Ertiga yang membukukan penjualan sebanyak 2288 unit mobil, Ertiga rupanya ditempel ketat oleh Daihatsu Xenia yang terjual sebanyak 2271 unit mobil atau hanya selisih 17 unit mobil saja dengan Ertiga.
Nah berikut ini adalah data penjualan Low MPV 7 seater mulai 1 Januari 2018 sampai 30 November 2018:
1. Toyota Avanza 6.993 unit & Toyota Transmover 560 unit
2. Mitsubishi Xpander 5.094 unit
3. Suzuki Ertiga 2.288 unit
4. Daihatsu Xenia 2.271 unit
5. Wuling Confero 1.046 unit
6. Honda Mobilio 837 unit
7. Nissan Grand Livina 89 unit
Untuk yang penasaran bagaimana komparasi Suzuki Ertiga dengan Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia, kami telah mengulasnya pada: Perbandingan mesin, performa, konsumsi BBM, akselerasi, pengereman, dll
Komparasi dimensi Low MPV
Dari ke 7 mobil Low MPV diatas memang yang paling buncit penjualannya dan jauh tertinggal dari yang lain adalah Nissan Grand Livina yang selama setahun hanya terjual 89 unit mobil saja, tetapi Nissan mungkin akan punya senjata baru karena sebenarnya Mitsubishi sudah dibeli oleh Nissan sehingga kemungkinan akan memakai konsep Xpander untuk MPVnya juga sangat terbuka.
Toyota Transmover ini adalah varian termurah dari Avanza, akan tetapi Transmover tidak dijual umum pada konsumen perorangan tetapi dijual pada perusahaan taksi dan fitur-fiturnya dikurangi.
Komparasi harga Low MPV

Bagi pecinta otomotif yang ingin secara singkat mengetahui harga masing-masing Low MPV, berikut ini kami sajikan harga masing-masing mobil, harganya memang masih harga tahun 2017 dan belum kami update yang terbaru, akan tetapi bisa dijadikan perbandingan saja mana yang lebih mahal dan mana yang lebih murah, untuk selanjutnya bisa dicek langsung ke dealer masing-masing.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini