Suzuki Wagon R 2019 Keluar, Ini Mesin dan Gambarnya

Suzuki Maruti India baru saja memberikan pernyataan bahwa Suzuki Wagon R terbaru bakal keluar tanggal 23 Januari 2019, beberapa media lokal india sudah menampilkan foto atau gambar Suzuki Wagon R terbaru 2019 tersebut yang terlihat berbeda dari Wagon R sebelumnya.
Suzuki Wagon R 2019 juga didesain lebih lebar/ lebih besar daripada Wagon R sebelumnya sehingga penumpang merasa lebih lega/ lebih nyaman saat duduk dalam mobil karena tidak sesak atau terlalu berdesakan.
Suzuki Wagon R 2019 ini terlihat memiliki desain yang lebih pendek, dengan banyaknya aksen lengkung baik pada headlamp, tail lamp, bahkan pada bodynya sekarang juga sedikit melengkung untuk menghilangkan kesan kotak yang melekat pada Suzuki Wagon R selama ini.
Desain yang membulat dan melengkung memiliki kelebihan selain lebih enak dilihat, terlihat lebih casual dan modern juga memberikan dampak yang baik pada keseimbangan mobil saat melaju di kecepatan tinggi (aerodinamis mobil).
Tampak depan Suzuki Wagon R 2019 ini terlihat memiliki grill baru, bumper baru, headlamp baru, terlihat adanya tambahan air intake yang cukup besar, selain juga headlight mobil ini dibuat dengan aksen lengkung. Dari depan orang mungkin melihat ini mobil bukan Wagon R karena memang yang berubah cukup banyak, tetapi dengan melihat logonya dan bodynya yang mungil orang masih bisa menebak ini Suzuki Wagon R yang baru.
Sedangkan dari sisi samping terlihat jika Suzuki Wagon R 2019 lebih pendek dari Wagon R sebelumnya yang mana desain pendek juga memberikan kestabilan yang baik dan lebih baik saat melaju di kecepatan tinggi misalnya jalan Tol.
Pada bagian belakang Suzuki Wagon R 2019 ini terlihat lebih stylish, dengan desain lampu belakang besar dan melengkung yang berdiri secara vertikal, lampu belakang ini diletakkan di bagian atas sehingga tampak lebih modern. Pada Wagon R 2018 lampu belakang masih di bagian bawah dan bentuknya kotak kecil.
Desain lampu belakang Karimun Wagon R yang besar dan melengkung ini juga membuat dia tampak mewah dan lebih dinamis tampak dari belakang, tidak seperti Wagon R yang lama yang lampunya kecil serta mengkotak dan terletak di bagian bawah (bumper).
Kelebihan lampu belakang di bagian atas adalah sangat jelas terlihat oleh kendaraan lain di belakangnya, misalnya saat mengerem atau menyalakan lampu sinyal belok atau lampu hazard. Kelebihan lain Lampu yang diletakkan di atas adalah dia tidak mudah pecah jika mobil menabrak sesuatu (misalnya tabrakan-tabrakan kecil), sering kan mobil saat putar balik menabrak tong sampah atau pohon kecil atau benda lain. Nah biasanya yang terkena dulu adalah bagian bawah sekitaran bumper, tetapi jika lampu sudah diletakkan di area atas maka tidak perlu khawatir pecah, bumper pun sangat mudah dibenahi jika rusak, cukup dengan menyiram air panas

Pada bagian interior Suzuki Wagon R 2019 ini sudah dilengkapi dengan sistem infotaiment touch screen (varian tertinggi) yang bisa dihubungkan dengan smartphone android maupun apple, selain itu juga dibekali dengan sistem navigasi inbuilt, kamera parkir spion.
Sementara pada sistem keselamatan Suzuki Wagon R 2019 ini sudah dibekali Rem ABS + EBD, Dual SRS Airbags, sensor mundur (sensor parkir), speed warning indicators dan speed sensing door lock.
Pada bagian mesin Suzuki Wagon R 2019 ini memakai mesin 1000 cc 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sampai 67 Tk dan torsi 90 Nm, akan tetapi kabar baiknya pada varian tertingginya akan memakai mesin berkapasitas 1200 cc 4 silinder seperti yang dipakai oleh Suzuki Swift.
Untuk sistem transmisi masih memakai transmisi manual 5 percepatan dengan optional transmisi AMT 5 percepatan, kita tunggu aja ya bro kemungkinan besar dia juga akan masuk Indonesia seperti Wagon R sebelumnya. Oh iya kisaran harganya di India sekitar 80 juta sampai 110 jutaan, tetapi jika masuk Indonesia kemungkinan harganya sedikit lebih mahal dari Wagon R 2018 (generasi sebelumnya), yah selisihnya mungkin sekitar 2 atau 3 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini