Ini Mobil Double Cabin Terlaris di Indonesia dan Spesifikasinya, 3 Teratas

Mobil Double Cabin saat ini mulai populer dan semakin digemari oleh konsumen di Indonesia, selain dapat membawa penumpang cukup banyak dan nyaman (2 baris tempat duduk), mobil double cabin juga bisa dipakai untuk membawa barang yang mumpuni layaknya mobil pickup. Misalnya pada bagian bagasi/ bak barang bisa dipakai untuk membawa Motor Trail, sepeda gunung, peralatan camping, peralatan offroad dan lain sebagainya.
Di Indonesia sendiri beberapa pabrikan otomotif juga membuat mobil Double Cabin untuk memenuhi kebutuhan transportasi, terutama untuk kebutuhan proyek atau perkebunan...meskipun untuk hobi (adventure atau offroad) kadang mobil ini juga diandalkan.
Di Indonesia sendiri terdapat paling tidak 6 mobil double cabin yang beredar di pasaran antara lain: Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, Nissan Navara, Isuzu D Max, Mazda BT50 dan Ford Ranger... Dari ke 6 mobil Double cabin ini admin www.mobilku.org sudah membuat perbandingan/ komparasi mobil mulai dari kemampuan mesin, ukuran, harga, dan lain lain yang bisa dilihat pada artikel berikut ini
Nah mungkin pembaca mobilku.org penasaran mobil double cabin apa sajakah yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia, karena biasanya mobil-mobil yang laris ini bisa menjadi acuan bagi kita untuk sebagai pertimbangan saat akan membeli mobil D Cab. Berikut ini adalah daftar mobil Double Cabin yang paling digemari/ paling laris selama tahun 2018:
1. Mitsubishi Triton
Mobil Double Cabin buatan Mitsubishi ini menjadi peringkat pertama mobil D Cab paling laris di Indonesia, dulu mobil ini bernama Strada Triton tetapi saat ini Mitsubishi menghilangkan nama Strada dan hanya menjadi "Triton" saja.
Penjualan Mitsubishi Triton sepanjang Januari sampai September 2018 adalah 6874 unit mobil (data wholesale dari GAIKINDO), wahhh lumayan ya sekarang Mitsubishi bisa bersaing dengan Toyota di beberapa mobilnya (Triton, Pajero, Xpander).
2. Toyota Hilux
Mobil dari Toyota ini menjadi mobil Double Cabin terlaris kedua setelah Triton, penjualan Hilux selama Januari sampai September 2018 adalah 4245 unit mobil (Wholesale dari GAIKINDO). Meskipun membawa nama besar Toyota tetapi Hilux masih kalah dengan Triton, menurut admin mobilku.org yang menjadi masalah Hilux mengapa kalah dengan triton adalah karena performa mesin yang tidak segarang Triton sedangkan harganya relatif sama. Nanti mobilku.org akan menyajikan secara khusus komparasi dari ketiga mobil terlaris ini
3. Nissan Navara
Nissan Navara menurut admin mobilku.org adalah mobil Double Cabin terbaik jika kita melihat spesifikasi mesin yang dimilikinya dan tingkat kenyamanan saat dikendarai, tetapi secara penjualan Nissan Navara justru hanya di peringkat ketiga dengan penjualan sebanyak 661 unit mobil.
Mungkin karena dia dibuat oleh Nissan yang tidak memiliki Brand sebagus Toyota dan Mitsubishi yang sudah lama di Indonesia, selain itu juga secara promosi tidak sebagus rival-rivalnya sehingga penjualannya bisa dibilang jeblok padahal mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga sampai 190 Hp dan tingkat kenyamanan tinggi

Nah lantas bagaimana spesifikasi teknis ketiganya (mobil D Cab terlaris) ini, secara khusus admin mobilku.org sudah mengulasnya pada artikel tersendiri tentang Komparasi 3 Mobil D Cab terbaik di Indonesia: Mitsubishi Triton Vs Toyota Hilux Vs Nissan Navara

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini