Ini Wujud Suzuki Swift Sport Indonesia Terbaru 2018

Suzuki baru saja memasarkan produk terbarunya yakni Suzuki Swift Sport yang tahun ini sudah launching di jepang dan mulai di ekspor ke beberapa negara sampai ke asia tenggara, kemungkinan besar Swift Sport ini juga akan dijual di Indonesia pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019.
Suzuki Swift termasuk mobil hatchback atau mobil semi SUV atau bisa dikatakan perpaduan antara city car dan light SUV atau crossover, mobil ini memiliki karakter tangguh dan handal di jalanan perkotaan, dia juga bisa dibawa ke daerah pedesaan dengan jalanan aspal sampai jalan tanah ringan.
Terlebih varian terbaru Swift Sport yang mengalami beberapa perbaikan mulai dari eksterior, mesin, interior, dll.
Nah bagaimana desain dan spesifikasi Suzuki Swift Sport terbari ini? berikut ulasan sederhana dan jangan lupa simak desain gambarnya:
Suzuki Swift Sport yang dipasarkan di Asia tenggara yang sudah masuk ke Vietnam beberapa minggu lalu persis dengan swift sport yang dijual di Jepang yakni mengalami beberapa perubahan dari Swift sebelumnya yakni pada bagian depan yang memakai grill dan bumper baru, bumper dan grill baru tersebut lebih enak dipandang (good looking) sedangkan fungsinya untuk mendukung performa tentu saja lebih baik dari bemper dan grill swift lama. Misalnya saja pada desain rumah lampu kabut yang lebih besar dan lebih dinamis membuat nyala foglamp makin terfokus, sedangkan pada grill desainnya yang sporty dan juga lebih sempurna untuk memasukkan udara pada sistem pendingin.
Untuk lampu utama Swift Sport sudah disemati lampu DRL LED yang sangat berguna sebagai signal pada siang hari, lampu DRL LED ini memang gunanya untuk siang hari agar mudah dilihat oleh kendaraan di depan melalui kaca spion. Sedangkan pada bagian dalam Suzuki Swift Sport
Pada bagian mesin Suzuki Swift Sport 2018 ini memakai mesin bensin berkapasitas 1200 cc, dengan tenaga sebesar 83 Hp dan Torsi sebesar 108 Nm. Dengan mesin yang tidak terlalu besar diharapkan mobil ini menjadi mobil yang tangguh tetapi hemat bahan bakar, menurut Suzuki konsumsi BBM mobil ini relatif irit dengan perbandingan jarak tempuh per 1 liter BBM adalah 22:1 atau 22 km untuk 1 liter pertamax, irit bukan?
Untuk tenaga sebesar 83 Hp sudah sangat cukup untuk mobil kecil berkapasitas penumpang maksimum 5 orang ini, terlebih jika konsumsi BBMnya lebih dari 1:20 mampu mengeluarkan tenaga sampai 83 Hp sudah terbilang bagus.
Pada sistem penggerak mobil ini memakai penggerak roda depan yang tentunya memiliki kelebihan gesit di perkotaan dan jalanan aspal, meskipun secara karakter mobil ini juga bisa diajak touring ke pedesaan.
Untuk harga dan tanggal peluncurannya di Indonesia, mobilku.org masih belum mendapatkan info lebih detail

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini