Ini Lama Inden Mitsubishi Xpander Sekarang

Inden Mitsubishi Xpander memang menjadi problem serius semenjak pertama kali mobil ini dikeluarkan untuk pasar tanah air, maklum saja penjualannya melonjak drastis sampai melebihi penjualan Avanza sebagai pemimpin pasar Low MPV 7 seater sehingga kapasitas produksi Xpander tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan konsuman yang sangat besar ini dan inden Mitsubishi Xpander bahkan pernah mencapai 8 Bulan pada awal-awal mobil baru keluar.
Lantas berapa lama inden Mitsubishi Xpander sekarang? Menurut Iwan Kuncoro selaku Manager Marketing PT. MMKSI (APM Mitsubishi Indonesia), bahwa saat ini inden Mitsubishi Xpander di area Jabodetabek hanya 1 bulan saja, sedangkan di kota-kota lain diluar Jabodetabek sekitar 2 Bulan saja. Menurut Iwan Kuncoro hal ini bisa dikatakan normal untuk membeli mobil baru.
Komparasi Dimensi Xpander Anavza Ertiga Mobilio Confero
Mitsubishi Xpander memang menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia bersama Mitsubishi Pajero Sport yang bersaing ketat dengan Toyota Fortuner di segmen Bisg SUV, sementara Xpander bersaing ketat dengan Avanza. Pada tahun ini pertama kalinya Pajero Sport mengalahkan penjualan Fortuner dan pada tahun ini pula penjualan Avanza sebagai mobil paling laris digeser oleh Xpander dalam beberapa Bulan terakhir.
Nah rupanya Xpander bisa mengatrol penjualan Pajero, ini terjadi ketika Xpander diminati banyak konsumen maka orang menjadi yakin bahwa Mitsubishi memiliki prospek yang baik dan produk-produk lainnya juga lebih mendapat kepercayaan konsumen terutama sangat terasa pada Mitsubishi Pajero Sport yang berhasil mengalahkan Fortuner setelah 8 Tahun bersaing dan menjadi yang ke dua.
Xpander bisa diminati oleh konsumen karena beberapa sebab, antara lain:
1. Memiliki dimensi yang lebih besar sehingga mampu membawa penumpang dengan lebih nyaman, dan membawa barang bawaan lebih banyak dari rivalnya
2. Desain yang lebih futuristik, mirip dengan Pajero sehingga terkesan mobil mahal
Desain Interior Mitsubishi Xpander
3. Kualitas mesin (tenaga dan torsi) yang tidak kalah dengan Rival terdekatnya, harganya juga bersaing
4. Mitsubishi Xpander ini memakai penggerak roda depan yang mulai disukai konsumen terutama konsumen perkotaan yang lebih irit dibanding penggerak belakang dan pengendalian yang lebih enak di jalan aspal.
Nah bagi pecinta otomotif/ pembaca mobilku.org yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Mitsubishi Xpander bisa membaca artikel kami selanjutnya tentang: Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini