Posisi Kursi Mobil paling Berbahaya, disini (Sering Tabrakan)

Tahukah pembaca mobilku.org bahwa ternyata kursi di dalam mobil memiliki tingkat resiko kecelakaan yang berbeda-beda (tingkat berbahaya yang berbeda-beda), ada beberapa kursi yang paling aman untuk diduduki dan paling sedikit terkena resiko kecelakaan seperti kursi yang persis dibelakang pengemudi.
Sedangkan tempat duduk paling berbahaya di mobil sebenarnya bukan pada driver, melainkan pada kursi sebelah kiri pengemudi (kursi penumpang depan), sedangkan beberapa tempat lain misalnya dibelakang penumpang depan memiliki tingkat resiko kecelakaan yang sama dengan pengemudi.
Selain itu tiap-tiap jenis mobil berbeda mana posisi paling aman dan paling berbahayanya misalnya pada bus: 2 bari pertama (dari depan) dan satu baris terakhir adalah posisi yang paling berbahaya.
Pada mobil MPV dan Sedan posisi paling berbahaya ada di sebelahnya driver, sedangkan posisi paling aman ada dibelakang driver.
Hal ini akan mudah kita amati melalui gambar dimana kursi warna merah adalah kursi yang memiliki tingkat resiko kecelakaan paling tinggi (paling berbahaya), sedangkan kursi yang berwarna hijau adalah kursi yang paling aman untuk diduduki sedangkan warna cream memiliki tingkat keselamatan yang sedang.
Satu alasan prinsip mengapa posisi disamping pengemudi paling berbahaya adalah karena pertama dia berada di depan, yang kedua biasanya driver agak kesulitan saat mengira-ngira haluan sebelah kiri daripada sebelah kanan, dan yang ketiga biasanya jika mobil akan kecelakaan maka pengemudi akan secara reflek menghindarinya dan kemungkinan besar posisi sebelah pengemudi yang jadi korban...
Hal ini sangat sering terjadi, bahkan teman admin mobilku.org sendiri pernah meninggal saat mengalami kecelakaan dia sebagai kernet truk tronton, saat rem blong sopir spontan menabrakkan mobil ke rumah-rumah dan posisi samping pengemudi adalah yang paling parah terkena benturan akhirnya teman saya meninggal.
Posisi paling aman adalah dibelakang pengemudi karena terlindung oleh posisi pengemudi yang mengendalikan mobil yang otomatis mencari aman saat terjadi kecelakaan

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini