Pajero Sport kalahkan Fortuner; Penjualan, harga dan spesifikasi

Tahun 2018 ini bisa dikatakan tahunnya Mitsubishi, karena setelah Xpander berhasil mengalahkan Avanza dalam hal penjualan, kini Mitsubishi Pajero Sport berhasil mengalahkan jumlah distribusi Toyota Fortuner sebagai pemimpin pasar di Big SUV selama bertahun-tahun.
Toyota Fortuner memang telah menjadi pemimpin pasar di segmen Big SUV sejak pertama kali dia dikeluarkan pertama kali tahun 2004, kemudian Pajero mulai bersaing ketat dengan pemimpin pasar sejak 9 tahun lalu yakni tahun 2009, sampai tahun 2017 pemimpin pasar masih dipegang Toyota Fortuner, namun Mitsubishi Pajero menempel ketat.
Tetapi tahun 2018 rupanya Mitsubihsi Pajero Sport berhasil mengungguli rival beratnya selama bertahun-tahun (Fortuner), menurut data dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tercatat bahwa selama periode Januari hingga April 2018 distribusi Mitsubishi Pajero Sport mencapai 7.842 unit mobil. Sementara distribusi untuk Toyota Fortuner tercatat sebanyak 6.604 unit mobil, dalam 4 bulan selisihnya cukup banyak yakni lebih dari 1000 unit mobil.
Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Mitsubishi Indonesia yang berhasil membalikkan dominasi Toyota Indonesia pada dua produk andalannya yakni Avanza dan Fortuner.
Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi Indonesia berkomentar menganai hal ini khususnya tentang Pajero Sport bahwa tingginya penjualan Mitsubishi Pajero Sport ini adalah prestasi tersendiri khususnya pada tim produksi yang bekerja keras untuk menciptakan mobil yang sesuai dengan keinginan pasar (konsumen), Mitsubishi Pajero ini didesain untuk menjadi mobil yang tangguh dengan kenyamanan tinggi yang sesuai dengan permintaan konsumen tertentu (kalangan penghoby mobil adventure). Konsumen di segmen mobil adventure ini sangat unik, disamping kelas atas mereka juga sangat memperhatikan detail mobil, setelahnya mereka bisa sangat menyukai mobilnya. kata Intan Vidyasari selaku Head of Public Relation MMKSI.
Menjelang lebaran ini MMKSI juga menyatakan bahwa semua mobilnya termasuk Pajero Sport bisa dibeli tanpa inden, kecuali Mitsubishi Xpander, artinya pecinta otomotif yang berniat membeli produk dari Mitsubishi (terutama Pajero) untuk lebaran bisa datang langsung ke Delaer dan dijamin produknya tersedia serta langsung bisa dibawa pulang,,,asalkan ada uang ya :-)
Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport
Sebagai gambaran singkat mobilku.org mengulas sedikit tentang Mitsubishi Pajero Sport sebagai pemimpin pasar di Big SUV periode kuartal pertama tahun 2018 ini.
Mitsubishi Pajero Sport sebagai mobil jelajah/ adventure terbilang sangat handal, dibekali dengan mesin Diesel berteknologi tinggi (Mivec, Turbocharger, Intercooled, Commonrail) berkapasitas 2500 cc, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 181 Hp (sangat besar) untuk ukuran mobil di Indonesia, sedangkan yang tak kalah hebat adalah torsi yang dihasilkan mencapai 430 Nm.
Dengan tenaga dan torsi sebesar itu membuat mobil ini bisa dipacu pada medan-medan berat, seperti jalanan sangat menanjak maupun track offroad berat sekalipun, jika dibandingkan dengan mobil admin mobilku.org yakni Suzuki Katana yang memiliki tenaga hanya 50 Hp dan Torsi 75 Hp waaahhh sangat jauh yaaa, torsinya 6 kali milik katana saya :-)
Selain itu fitur-fitur Mitsubishi Pajero Sport juga sangat berlimpah teknologi tinggi antara lain:
1. FCM dan UCM (anti tabrak), memiliki kemampuan mendeteksi benda didepan atau belakang mobil sehingga moil ini anti menabrak, dia bisa mengerem sendiri... wah canggih bukan :-)
2. Adaptive cruise control, fitur yang bisa menjaga kecepatan mobil konstan pada kecepatan tertentu tetapi ini lebih pintar karena bisa menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan di depan
3. HAC, fitur anti mundur di tanjakan.... jadi pecinta otomotif tidak perlu khawatir mobil ini bakal melorot di tanjakan karena mobilnya sudah pintar broo
4. Blind Sport Warning, memberi peringatan saat kita tidak bisa melihat kendaraan di area ini tetapi sedang ada kendaraan.
5. 7 SRS airbags
6. Rem sudah komplit teknologinya dengan ABS, EBD dan BA
7. dll
Berikut adalah konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport Dakar
Simak: Komparasi mobil Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner, mesin, performa, harga, interior, fitur, dll

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini