Spesifikasi All New Ertiga 2018, Mesin, Eksterior dan Interiornya

Suzuki All New Ertiga terbaru bakal segera keluar pada event IIMS 2018 tanggal 19 April 2018 (besok), All New Ertiga 2018 ini mengalami banyak perubahan mulai dari mesin yang lebih besar dari sebelumnya: yakni menjadi 1500 cc yang mana sebelumnya hanya 1400 cc.
Mesin All New Suzuki Ertiga 2018
Penambahan kapasitas ruang bakar ini juga menambah tenaga mesin yang mana kini mesin ertiga mampu mengeluarkan tenaga sampai 104,7 Hp jauh lebih besar dari mesin sebelumnya yang bertenaga 92 Hp. Begitu pula pada torsinya yang sebelumnya 130 Nm kini menjadi 138 Nm.
Menurut beberapa praktisi otomotif nasional, mesin ertiga ini adalah bore-up dari mesin ertiga lama (dari K14B)
Penggerak dan Transmisi
All New Suzuki Ertiga 2018 ini tentunya masih memakai penggerak yang sama dengan yang terdahulu yakni berpenggerak roda depan, sedangkan untuk transmisinya tersedia dalam versi matic 4 percepatan dan juga versi manual 5 percepatan. Penggerak roda depan ini memang tidak setangguh penggerak roda belakang untuk jalanan di pegunungan, tetapi untuk jalanan aspal perkotaan penggerak roda depan ini makin digandrungi karena memiliki akselerasi yang lebih cepat, stabil saat bermanuver (menikung) dan juga lebih hemat BBM.
Interior Suzuki Ertiga 2018
Tak hanya itu interior All New Ertiga Facelift terbaru 2018 ini juga mengalami perubahan seperti pada bagian stir (lingkar kemudi) yang jauh lebih mewah dengan aksen kayu pada sebagian lingkar kemudinya (seperti mobil mewah), pada bagian head unit juga sudah memakai monitor touchscreen 6,8 Inch, dan tak hanya itu pada bagian dashboard Suzuki Ertiga baru ini juga berbalut aksen kayu yang menambah kemewahan mobil Low MPV 7 penumpang ini. Sedangkan penyematan start stop engine semakin menambah kenyamanan berkendara karena untuk menyalakan/ mematikan mesin hanya perlu pencet tombol start stop saja, tanpa perlu menancapkan kunci kotak dan memutarnya.
Eksterior Ertiga baru 2018
Pada bagian eksteriornya juga mengalami perubahan antara lain pada bagian headlamp yang sudah memakai lampu projector dengan desain lebih mewah dan sporty, sedangkan lampu belakang sudah memakai LED. Sedangkan untuk desain body memang tidak banyak mengalami perubahan yang mencolok karena ini hanya facelift (sedikit perubahan saja). Masih sangat terlihat jika desainnya adalah desain mobil Ertiga.
3 Kelebihan All New Ertiga dibanding Suzuki Ertiga sebelumnya
Ada 3 point yang lebih baik dari All New Ertiga jika dibandingkan dengan Ertiga terdahulu yakni:
1. Kabin yang senyap khas Suzuki Ertiga, All New Ertiga tetap mempertahankan kelebihan yang satu ini yakni keenyapan kabin yang sangat baik sehingga penumpang merasa nyaman dan sangat rileks di dalam mobil karena tanpa polusi suara dari luar
2. Suspensi yang lebih empuk
Suzuki All New Ertiga memiliki suspensi yang lebih empuk daripada ertiga sebelumnya sehingga penumpang di dalam mobil merasa lebih nyaman saat perjalanan, akan tetapi suspensi yang empuk ini membuat All New Ertiga lebih limbung saat digunakan menikung di kecepatan tinggi jika dibanding Ertiga generasi sebelumnya, meskipun masih sangat bisa ditoleransi. Jangan dipakai bermanuver ekstrim pada kecepatan tinggi, karena ertiga baru ini tidak didesain demikian
3. Akselerasi yang lebih baik
Dengan penambahan kapasitas ruang bakar menjadi 1500 cc tenaga All New Ertiga naik menjadi 104,7 Hp, tetapi tak hanya itu All New Ertiga juga memiliki bobot yang lebih ringan 100 Kg dibandingkan dengan Suzuki Ertiga sebelumnya, sehingga rasio tenaga mesin terhadap berat mobil menjadi lebih besar artinya tarikan mobil lebih ringan lagi karena berat mobil berkurang.
Harga Suzuki All New Ertiga
PT. SIS sebagai APM Suzuki di Indonesia sampai saat ini masih belum bersedia memberikan bocoran berapa harga Suzuki Ertiga baru ini, akan tetapi Suzuki Indomobil Sales hanya memberikan patokan bahwa harganyatidak jauh berbeda dengan Suzuki Ertiga sebelumnya, berarti harganya berkisar di angka Rp. 190 juta sampai Rp. 231 Juta On The Road DKI Jakarta... Andaikata berbeda mungkin gak sampai 10 Juta, karena jika terlalu jauh berbeda maka konsumen bisa saja berpindah ke produk rival seperti Xpander ataupun Avanza dan Mobilio
Update:
Harga termurah All New Ertiga dalah 193 juta rupiah, dan harga termahalnya 238,5 Juta Rupiah. Berikut harga resmi All New Ertiga selengkapnya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini