Suzuki Ignis versi Sport (SE) sudah keluar, begini Spesifikasinya

Semenjak awal kemunculannya setahun lalu (2017) Suzuki Ignis telah berhasil menggaet hati konsumen mobil hatchback tanah air, mobil yang masuk dalam kategori urban SUV (crossover) ini memiliki keunggulan sporty dan stylish. Suzuki Ignis sebenarnya masuk dalam mobil perkotaan yang sporty (hatchback ringan).
Di dalam kelas yang sama saingan Suzuki Ignis adalah Honda Brio dan Etios Valco sebagai mobil hatchback kelas bawah, tetapi Ignis memiliki desain yang unik sehingga dia tidak hanya enak diperkotaan saja. Ignis juga cukup handal dibawa berpetualang selama di jalanan aspal meskipun ke daerah pedesaan karena dia memiliki ground clearance (jarak terendah dengan tanah) yang lebih tinggi dari kebanyakan mobil perkotaan.
Harga yang bisa dibilang murah yakni sekitar 140 jutaan (varian paling murah) sampai 170 jutaan varian termahalnya membuat mobil ini banyak dilirik penghoby jalan-jalan yang membutuhkan mobil multifungsi (enak diperkotaan, irit BBM, bisa diajak berpetualang). Suzuki Ignis juga menjadi mobil terlaris di kelasnya mengalahkan kedua rivalnya yakni Honda Brio (bukan brio satya) dan juga Toyota Etios Valco
Suzuki Ignis Sport Edition SE

Untuk melengkapi varian yang lebih baik dari sisi eksteriornya, Suzuki Indonesia meluncurkan Suzuki Ignis versi Sport yakni Ignis Sport Edition atau Ignis SE. Varian Sport uniknya tidak berada di varian teratas tetapi masuk dalam varian menengah dari ignis, kita tahu sebelumnya Suzuki Ignis memiliki 3 varian yakni GL MT, GX MT dan GX AT. Nah varian Ignis SE ini diletakkan diantara GL MT dan GX MT yangmana otomatis harganya juga tidak lebih dari GX MT (masih dibawah ignis GX MT).
Suzuki Ignis SE ini tampil lebih dinamis daripada varian lain, perbedaannya adalah pada bagian eksterior yang lebih baik yakni dengan penambahan:
1. Body kit mulai dari bagian depan, samping sampai belakang mobil. Penambahan body kit ini membuat tampilan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) ini makin sangar, dinamis dan sporty
2. Lampu DRL horizontal di bagian grill yang membuat mobil makin terlihat futuristik, Lampu DRL pada Ignis SE ini unik karena dia bisa dihidupkan dan juga bisa dimatikan jika tak ingin menggunakannya. Hal ini berbeda dengan kebanyakan lampu DRL yang otomatis menyala saat mobil dihidupkan.
3. Side kit pada bagian samping terlihat menawan dengan logo Suzuki
4. Pada bagian belakang terdapat spoiler yang terbilang besar yang cukup meyita perhatian yang melihat mobil ini. Pada bagian bawah terdapat mudflap yang menahan cipratan air atau kotoran saat melibas jalanan yang kotor.
Spesifikasi Suzuki Ignis SE
Penambahan eksterior mobil ini ternyata cukup signifikan merubah tampilan mobil dari yang kesannya basic menjadi lebih sporty dan keren. Penambahan Body Kit depan samping belakang, penambahan side kit, rear spoiler dan juga lampu DRL. Pada bagian interiornya, varian ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh pada head unitnya sehingga makin keren (terlihat berbeda dari varian basic nya yakni Ignis GL)
Lantas bagaimana dengan Mesin Suzuki Ignis SE
Mesin yang dipakai sama dengan varian lain yakni memakai mesin:
Tipe: K12M
Teknologi: VVT, DOHC
Isi Silinder: 1,197 cc
Jumlah Katup: 16
Jumlah Silinder: 4
Diameter x Langkah: 73.0 mm x 71.5 mm
Perbandingan Kompresi: 11.0
Daya Maksimum: 83 Ps /6,000 rpm
Torsi: Maksimum113 Nm/ 4,200 rpm
Sistem Pasokan Bahan Bakar: Multipoint Injection
Berat kosong: 850 Kg
Berat maksimum mobil + penumpang + barang : 1280 Kg
Kapasitas penumpang: 5 orang
Tangki BBM: 32 Liter
Jenis BBM: Bensin tanpa timbal (Pertamax)
Ukuran Ban: 175 / 65 R15
Rem depan: cakram
Rem belakang: tromol
Harga Suzuki Ignis Sport Edition
Varian sport dari Suzuki Ignis ini dijual dengan harga 151,5 Juta Rupiah untuk varian transmisi manual, sedangkan untuk transmisi AGS nya dijual dengan harga 161, 5 Juta Rupiah on the road DKI Jakarta.
Berikut adalah daftar harga Suzuki Ignis on The Road DKI Jakarta 2018 semua varian
SUZUKI IGNIS GL AGS: Rp. 154,500,000
SUZUKI IGNIS GL M/T: Rp. 144,500,000
SUZUKI IGNIS GL COMFORT MT: Rp. 150,500,000
SUZUKI IGNIS GL LUXURY MT: Rp. 154,500,000
SUZUKI IGNIS GL COMFORT AGS: Rp. 160,500,000
SUZUKI IGNIS GL LUXURY AGS: Rp. 164,500,000
SUZUKI IGNIS SE MT: Rp. 151, 5 Juta Rupiah
SUZUKI IGNIS SE AT: Rp. 161, 5 Juta Rupiah
SUZUKI IGNIS GX M/T: Rp. 165,500,000
SUZUKI IGNIS GX AGS: Rp. 175,500,000

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini