Sticker Mobil jangan Dipoles, karena justru Merusak Warna Stiker

Memiliki mobil dengan cat yang mengkilap dan segar adalah keinginan semua pemilik mobil. Banyak cara dilakukan oleh pemilik mobil untuk mendapatkan warna cat mobil yang cerah, tidak kusam, segar dan bersih...bahkan saat ini orang juga berpikir bagaimana agar warna mobil tetap terjaga meskipun kita tidak repot-repot merawatnya setiap hari.
Saat ini banyak orang yang mulai menggunakan sticker pada seluruh body mobil untuk melindungi cat asli dari goresan halus, kekusaman akibat cahaya matahari dan iklim, mencegah timbulnya jamur pada cat asli, memberi warna yang lebih menarik pada mobil. (Sticker pada mobil ini biasa disebut scotlite atau body wrapping)
Jika pada cat mobil biasa kita memperlakukan istimewa dengan mencuci lalu memoles cat, tapi bagaimana jika mobil yang kita miliki tertempel banyak sticker atau bahkan seluruh bodi tertempel sticker, apakah boleh kita menggunakan obat poles untuk cat mobil agar terlihat mengkilap (seperti cat mobil)
Menurut Ricky Harso selaku owner Teck Wrap Indonesia, bahwa mobil yang sudah diberi scotlite atau body wrap atau Sticker akan lebih mudah perawatannya. Dalam merawatnya tidak sesulit dan serumit saat mobil masih belum ditempeli sticker, karena jika mobil sudah ditempeli sticker maka perawatannya hanyalah dicuci lalu dikeringkan saja.
Penggunaan obat poles pada sticker mobil justru dilarang karena dapat memburamkan warna sticker mobil dan membuat gambar atau tulisan menjadi kurang tajam. Bahkan jika obat polesnya terlalu kuat bisa melunturkan warna sticker mobil.
Berbeda dengan mobil yang belum di body wrapping dimana perawatannya relatif lebih rumit: selain mencuci dan mengeringkan juga harus mengkilapkannya, belum lagi jika terserang jamur dan goresan/ keburaman akibat UV. Baca: cara merawat cat mobil yang buram agar kembali cerah dan segar
Beberapa mobil kadang-kadang juga memiliki sticker bawaan dari pabrikan untuk membuat tampilannya lebih enak dilihat, nah untuk pemilik mobil saat selesai mencuci dan akan mengkilapkan cat dengan obat poles.. jangan memoles sticker dengan obat poles cat, karena warna sticker bisa pudar, biarkan saja tidak perlu diapa-apakan.
Nah sekarang pecinta otomotif tahu kan bahwa sticker mobil tidak perlu perawatan yang rumit, hanya butuh di cuci dan dikeringkan selesai. Sticker tidak butuh dikilapkan atau dipoles karena justru hal tersebut akan mengurangi ketajaman dan kecerahan warna sticker.
Untuk sticker yang kecil yang biasanya kita memasangnya sendiri pada bagian kaca ataupun body mobil, tapi ada beberapa kasus sticker yang kita pasang ini sulit saat dilepas? baca artikel berikut agar mudah melepas sticker yang kita pasang sendiri pada mobil: cara melepas sticker mobil sendiri dengan mudah

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini