Ojek Online Keroyok Nissan X Trail, Ini Masalahnya

Kejadian pengeroyokan yang dilakukan oleh driver ojek online pada pengemudi mobil Nissan X Trail ini terjadi pada 28 Februari 2018, lokasi tepatnya di Underpass Senen. Kejadian perkelahian ini awalnya bermula dari ratusan driver ojek online yang sedang mengiringi jenazah rekan mereka (sesama ojek online) yang meninggal akibat kecelakaan, diketahui jenazah tersebut bernama Muhammad Rizki Ady yang beralamat di Kampung Rawa Selatan RT 13 RW 05.
Saat jenazah dibawa dari rumah duka menuju tempat pemakaman dengan diiringi ratusan driver ojek online, seorang pengendara Nissan X Trail bernomor B 233 PB merasa terganggu dan berteriak dengan kata-kata kasar.
Tak ayal, umpatan kasar itupun memancing kemarahan puluhan pengemudi ojek online dan berusaha mendekati mobil Nissan X Trail tersebut, pengemudi yang ketakutan tersebut lalu memacu mobilnya untuk melarikan diri dari puluhan pengemudi ojek online yang sedang marah tersebut. Parahnya saat berusaha melarikan diri mobil Nissan X Trail tersebut menabrak beberapa pengemudi ojek online bahkan sampai melindasnya (tak jelas yang dilindas motor atau sekalian orangnya juga).
Setelah melindas dan menabrak beberapa tukang ojek online, mobil tersebut terus melaju dan tidak mau berhenti.... akhirnya tak seberapa jauh dari lokasi kejadian, mobil X Trail tersebut terpaksa berhenti akibat kemacetan tepat di Underpass Senen.
Melihat hal tersebut beberapa pengemudi ojek online langsung mengejar mobil Nissan X Trail yang menabrak rekan-rekan mereka dan sedang terjebak macet tersebut. Tak lama kemudian mereka menghancurkan mobil X trail tersebut, tapi masih belum diketahui bagaimana nasib pengemudi Nissan X trail tersebut.
Siapa yang salah?
Menurut admin mobilku.org yang salah adalah pengemudi mobil Nissan X Trail yang mana dia melontarkan umpatan dan kata-kata kasar pada pengendara lain, terlebih itu pada orang yang sedang berduka... salahnya dua kali.
Saat di jalan kita dituntut harus sabar, karena jalan itu adalah jalan umum bukan jalan kita sendiri.... selain itu di jalan emosi kita sama-sama tidak stabil sangat mudah tersulut, jadi jangan sampai memancing emosi pengendara lainnya.
Solusi
Sabar di jalan dan menjaga lisan adalah solusi terbaik mengingat saat di perjalanan baik kita ataupun pengguna jalan lain emosinya mudah naik, berbeda dengan di rumah atau sedang tidak dalam perjalanan.
Menjaga sikap dan bersabar adalah cara terbaik untuk menghindari perkelahian/ pertikaian di jalan

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini