Keluhan Mitsubishi Xpander oleh Konsumen

Baru beberapa bulan keluar Mitsubishi Xpander sudah menuai beberapa keluhan dari pengguna, keluhannya bermacam-macam mulai dari adanya idle up pada bagian mesin, rem saat parkir, kaca window yang berbunyi setelah kena hujan, dll.
Keluhan-keluhan ini mayoritas datang dari pengguna yang memposting keluhannya di media sosial seperti grup facebook Mitsubishi Xpander Indonesia maupun Fanpage Mitsubishi Owner Club Indonesia, berikut beberapa keluhannya:
1. Di laman facebook fanpage Mitsubishi Owner Club Indonesia, mendapatkan keluhan dari anggotanya yang menyatakan putaran mesin Xpander ketika idle tiba-tiba meninggi dengan sendirinya. Meskipun masih normal akan tetapi hal ini bisa membahayakan, sementara di fanspage tersebut sudah ada konfirmasi dari Didi Zakaria sebagai ketua Grup yang menyatakan sudah dihubungi pihak Mitsubishi Motor Indonesia yang intinya akan menyampaikan keluhan tersebut pada Mitsubishi Jepang sebagai perancang mesin.
Kemungkinan besar masalah ada pada software Ecu, nantinya pihak Mitsubishi Jepang yang akan melakukan reprogram (program ulang Ecu). Tapi intinya saat ini kita sudah melapor dan menunggu tindakan yang diambil Mitsubishi Jepang yang nantinya akan kami informasikan pada pemilik Xpander mengenai hal ini.
2. Akun FB atas nama Denny Indrajaya yang mengatakan di Grup FB Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) bahwa pada dasarnya Xpander sangat nyaman dan puas mengendarainya, akan tetapi ada beberapa keluhan yang dirasakannya perlu perbaikan antara lain:
- Saat di parkir pada tuas transmisi D dan R lalu rem dilepas, mobil seperti terasa sedikit nyelonong. Ini sudah dibawa ke bengkel tetapi tidak ada perubahan
- Kaca jendela depan (kanan dan kiri) setelah terkena hujan, saat menurunkan atau menaikkan kaca terdengar bunyi serta ada getaran, ini sudah dibawa ke bengkel tetapi masih tetap masalahnya
- Wiper berbunyi
- ada lampu sinyal berwarna kuning menyala pada sebelah kiri speedometer, jika dilihat di buku manual ini kerusakan immobilizer. Ini belum dibawa ke bengkel karena masih baru saja terjadi
Akan tetapi setelah memposting 4 kekurangan xpander ini Denny menambahkan kepuasannya pada mobil Xpander yang nyaman, enak dipakai, lega, masalah akselerasi Top.
3. Akun FB Khawarizmi mengomentari Denny Indrajaya dan menambahkan keluhannya yakni:
- Xpander saat berada di kecepatan rendah terus langsung di gas spontan ke kecepatan tinggi seperti ngeden, seperti ngoyo mesinnya
- Ban sebelah kiri belakang seperti sedikit tidak seimbang, rasanya seperti ban bocor.... tetapi saat di cek, alhamdulillah tidak apa-apa, ucapnya... dia juga menambahkan masih cemas juga sih :-)
Menurut admin mobilku.org
Membeli mobil yang baru launching yang sbelumnya belum pernah ada memang menyenangkan, apalagi dari brand yang sangat terkenal (Mitsubishi)
Akan tetapi sebaiknya pembaca mobilku.org menunggu sekitar 3 bulan setelah mobil itu keluar, biasanya sudah mulai banyak testimoni penguna di berbagai media (blog, sosial media, grup, dll). Testimoni tersebut bisa negatif juga bisa positif,,,
Akan tetapi jika melihat testimoni-tertimoni di atas tentang Xpander memang yang harus disadari bahwa mobil ini adalah mobil yang benar-benar baru, masih ada kekurangan di sana-sini...akan tetapi mayoritas konsumen mobil ini merasa sangat puas atas performa mesinnya, kenyamanannya, ruangan yang lega, kemampuan jelajahnya.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini