Ini Diskon Mobil di Akhir Tahun 2017

Setiap akhir tahun biasanya APM otomotif di Indonesia memberikan diskon pada mobil-mobilnya, hal ini adalah fenomena rutin yang terjadi sudah sejak bertahun-tahun lalu. Mobil-mobil dari Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, dll mereka berlomba-lomba memberikan diskon untuk menghabiskan stock yang menumpuk di Dealer atau di gudang.
Seperti pecinta otomotif ketahui bahwa biasanya saat memasuki tahun yang baru maka pabrikan mobil akan menyuplai model yang baru juga, sedangkan model lawas harus dihabiskan agar tempat bisa dipakai untuk mendisplai mobil baru.
Dealer-dealer Toyota, Dahatsu dan Suzuki adalah yang sangat gencar memberikan pemotongan harga untuk menaikkan penjualan sebelum akhir tahun. Bahkan Toyota memberikan potongan sampai 45 juta rupiah untuk jenis mobil tertentu. Nah berikut ini adalah besaran harga diskon yang ada pada dealer Toyota dan Wuling serta APM lain untuk menghabiskan stock mobil 2017 ini:
Toyota
1. Toyota Avanza, diskon untuk mobil ini berkisar pada angka 20 sampai 30 juta an
2. Toyota Agya, diskonnya sekitar 10 jutaan
3. Toyota Fortuner, potongan harga mencapai 20 sampai 35 Juta Rupiah
4. Toyota Sienta adalah moil yang paling besar diskonnya yakni mencapai 45 Juta Rupiah
5. Toyota Rush diskonnya 35 Juta Rupiah
Wuling
Dealer-dealer wuling di Jakarta rata-rata memberi diskon untuk Wuling Confero S sebesar 5 sampai 6 Juta rupiah sampai akhir tahun ini
Suzuki
Suzuki Ertiga, diskonnya mencapai 30 Juta Rupiah
Daihatsu
Daihatsu Xenia, diskon mencapai 25 Juta Rupiah
Daihatsu Sigra diskonnya mencapai 6,5 Juta Rupiah
Pelaksanaan Diskon
Nah lantas dimana diskon-diskon tersebut berlaku? Diskon di atas adalah rata-rata menurut sales dan dealer, sedangkan kebanyakan diskon ada di Dealer Jabotabek meskipun tidak menutup kemungkinan Dealer daerah lain juga memberi diskon harga.
Ada baiknya pecinta otomotif menanyakan potongan harga pada sales ataupun CS Dealer saat akan membeli mobil, lalu membandingkan diskonnya dengan dealer lain.
Kemungkinan nantinya pecinta otomotif hanya mendapati mobil sisa (tipe dan warna tertentu), artinya untuk model dan warna yang diinginkan mungkin tidak selalu ada pada Dealer... Nah pecinta otomotif bisa memutuskan membeli mobil tersebut atau mencari lagi ke dealer lain untuk mendapatkan produk yang diinginkan dengan warna atau varian yang diinginkan.

2 komentar:

  1. Hehe, merek Honda gak kesebut nih. Padahal ada promo akhir tahun free servis rutin 3 thn / 50 rb km. Tapi sekarang awal tahun sudah tidak valid lagi. Btw, merek "tetangga" itu overstock sekali di Indo, semua model mau dimasukin. Thanks infonya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bro,,, semoga laris ya tahun ini buat Honda :-)

      Hapus