Wuling Vs Angkot, Benar atau Hoax

Di media sosial baru saja dihebohkan oleh gambar yang menunjukkan tabrakan antara Wuling Vs Angkot, dari foto yang terlihat tabrakan terjadi antara bagian depan wuling dengan bagian belakang angkot.
Dari Plat nomor kendaraan yang berkode DB diketahui kejadian tabrakan tersebut terjadi di Kota Minahasa, sedangkan dari gambar yang didapat admin mobilku.org terdapat watermark dealerwuling.id yang merupakan blog salah satu dealer wuling di Indonesia.

Dari gambar di atas terlihat adanya penyok pada bagian kap mesin (sebelah atas) dari wuling, tetapi pada bagian angkot terlihat yang rusak pada bagian belakang... Jika kita mencoba melihat dengan teliti ternyata seharusnya yang rusak pada wuling bukannya sebelah atas, tapi sebelah depan...misalnya bagian grill atau plat nomor atau bumpernya. Nah ini agak aneh karena yang rusak pada bagian kap mesin.
Jika kita lihat dengan teliti sepertinya kap mesin yang rusak tersebut juga sudah mengalami perbaikan sehingga terlihat seperti dibetulkan ala kadarnya (terlihat beberapa sudut benturan masih penyok atau tidak halus)
Sedangkan pada angkot bumpernya sampai blesek, hal ini wajar karena bumper angkot kebanyakan berbahan fiber yang mudah bengkok.
Beragam komentar dari netizen:
* umumnya netizen bilang wah ternyata wuling kuat ya, tabrakan dengan angkot masih terlihat tidak rusak parah sedangkan angkotnya sampai blesek kayak gitu !!
* ada lagi yang berpendapat jika gambar tersebut terlihat janggal karena kerusakan pada wuling yang bagian atas (kap mesin), tidak cocok dengan kerusakan pada angkot pada bagian bumper...seharusnya yang rusak adalah bumper wuling, bukannya bagian atas atau kapnya.
Intinya ada 2 pendapat yang mengatakan bahwa wuling mobil kuat, dan pendapat satunya mengatakan itu Hoax.
Nah pecinta otomotif mungkin memiliki jawaban atas kejadian yang cukup viral di dunia maya ini??

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini