New Suzuki Jimny Masuk Indonesia Okober 2017 ini

New Suzuki Jimny sudah beberapa tahun terakhir digadang-gadang bakal keluar di Indonesia, bahkan sejak tahun 2013 mobil offroad ringan berpenggerak 4x4 ini santer kabarnya akan masuk Indonesia. Bahkan tahun 2016 New Suzuki Jimny dipamerkan di pameran otomotif GIIAS 2016 lalu, dan biasanya jika mobil sudah dipamerkan maka mobil tersebut bakal dikeluarkan.
suzuki, jimny, new, baru, keluar, spesifikasi, harga, offroad, 4x4
Bahkan keluarnya Suzuki Jimny Baru ini terbilang cukup lama karena sejak dipamerkan sudah setahun lalu, biasanya moil akan keluar dalam hitungan bulan dari pertama kali dia dipamerkan, penyebabnya ternyata Suzuki Indonesia masih mengkalkulasi harga jual yang tepat. Pihak Suzuki mengatakan kalau New Jimny yang berpenggerak 4x4 ini dijual dengan harga diatas 300 juta maka dia akan kesulitan bersaing dengan mobil murah, oleh karena itu kita hitung lagi.... dan ternyata hitungan kami Suzuki Jimny bisa dijual dibawah harga 300 juta, maka kita akan usaha masukkan ke Indonesia, ungkap Setiawan Surya sebagai Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales.
Setiawan Surya juga mengatakan bahwa saat ini pihak Suzuki Indonesia sudah memesan Suzuki Jimny untuk didatangkan langsung dari Jepang, diimpor secara utuh yang akan sampai di Indonesia pada Bulan Oktober 2017 ini.
kursi, dashboard, jimny, baru, suzuki, new, facelift, fitur, panel, tombol, stir, jok, material, transmisi
Untuk pertama ini jumlah yang kami pesan adalah 88 unit mobil, nanti jika ada peminat mobil ini bertambah banyak maka kita akan mendatangkan (mengimpor) lebih banyak lagi, ungkap Setiawan. Intinya kita lihat dulu respons pasar saat kami mendatangkannya.
Spesifikasi New Suzuki Jimny
Untuk spesifikasi Jimny baru ini sebenarnya sudah banyak diketahui kalau dia memkai mesin bensin berkapasitas 1300 cc, memakai penggerak 4x4 (empat roda) yang bakal sangat handal untuk ngelumpur offroad extreme.
Berikut Spek New Jimny
Kapasitas: 1.300 cc
Bahan bakar: Bensin tanpa timbal RON 92 (Pertamax)
Kode mesin: M13A
Teknologi mesin: VVT
Jumlah silinder: 4 silinder dengan 16 katup
Suplai bahan bakar: Multipoint Injection
Tenaga: 85 Hp pada putaran mesin @ 6000 Rpm
Torsi: 110 Nm @ 4100 Rpm
Akselerasi 0 Kpj - 100 Kpj: 14 detik
Penggerak: 4 roda (AWD)
Transmisi: Manual 5 Speed dan otomatis 4 speed
Power Steering
Konsumsi bahan bakar: 1:14 jalan kombinasi
Jarak terendah dengan tanah: 190 mm
Panjang: 3545 mm
Lebar : 1600 mm
Tinggi: 1670 mm (tanpa roof rail)
jarak sumu roda : 2250 mm
Berat kosong: 1060 kg
Berat maksimal dengan + muatan: 1420 Kg
Radius putar minimum: 4,9 meter
Jumlah pintu: 3 (2 di depan dan 1 pintu di belakang)
Jumlah seat: 4 (hadap depan semua)
Kapasitas penumpang: 4 orang (ideal), 5 maksimal
Tangki bbm: 40 liter
Karakter New Jimny ini tetap mempertahankan ciri khas jimny lawas yakni mobil kecil hemat BBM dan tangguh, Jimny fleksibel di jalan sempit perkotaan sampai jalanan offroad ekstrem.
Prospek kedepan Jimny
Jimny adalah mobil dengan loyalitas konsumen yang tinggi, selain itu brand Jimny di Indonesia sangat kuat keluar mulai tahun 80 an awal sampai terakhir tahun 2006 dan banyak dipakai untuk mobil hoby.
jimny, offroad, tangguh, 4x4, lumpur, penggerak, 4 roda, extrem, rusak, air
Maka tak heran jika konsumen selalu menanti kehadirannya, bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini sudah banyak New Jimny yang diimpor langsung oleh pecinta jimny, padahal Suzuki Indonesia belum memasukkannya ke Indonesia tapi New Jimny sudah sering kita lihat.... di Kota Malang sendiri tempat admin mobilku.org tinggal sering menjumpai New Jimny bersliweran, saya juga kaget darimana mereka dapat :-). Saat ini harga New Jimny dari importir umum adalah 450 jutaan, tapi juga laku...nah nanti jika Suzuki mengeluarkannya kemungkinan harganya bisa dibawah 300 juta atau anggap saja 300 juta (selisih 150 juta).
Memang New Suzuki Jimny jika dijual diatas 300 juta (misalnya 450 juta) maka dia akan kesulitan bersaing karena di harga tersebut sudah ada mobil-mobil SUV yang lebih besar dengan mesin yang besar pula seperti Fortuner, Triton, dll.
Jimny, baru, new, offroad, berbatu, terjal, licin, kemampuan, harga, pesaing, 300 juta, suzuki, SUV, body, vs
Paling mungkin bagi Suzuki adalah menurunkan harganya sampai 300 jutaan dimana dia akan bersaing dengan Toyota Rush, Nissan Juke, Honda HR-V. Nah sementara kelebihan Jimny jika masuk pada rentang harga 300 jutaan adalah Penggeraknya yang sudah 4x4 (berpenggerak 4 roda), sementara yang lain tidak ada yang berpenggerak 4 roda... Ini sangat signifikan pengaruhnya.
Sementara di pasar mobil bekas, menurut banyak kalangan hadirnya New Jimny ini juga akan mendongkrak pasar Jimny bekas (Jimny Trepes, Katana, dll) karena dari segi karakter sama dan kemungkinan substitusi sparepart juga bisa dilakukan.
Oke kita tunggu saja keluarnya, semoga harga New Suzuki Jimny ini tidak terlalu mahal, kalau bersaing dengan Rush saya rasa masih sangat mampu...

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini