Suzuki Ignis jadi City Car dengan Penjualan Terlaris

Suzuki Ignis yang secara aturan masuk dalam kategori City Car memperoleh peringkat penjualan terlaris diantara City Car pabrikan lain, mobil yang bersaing di kelas Low City Car ini antara lain: Etios Valco, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan Kia Picanto.
suzuki, ignis, spesifikasi, harga, laris
Data yang dikeluarkan berdasarkan wholesale atau pengiriman unit ke dealer dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) menyatakan bahwa wholesale Suzuki Ignis Bulan April 2017 sebanyak 815 unit mobil, penjualan yang sangat fantastis dimana rata-rata wholesale mobil kelas city car 1200 cc di Indonesia per bulan adalah 200 unit.
Jika di peringkat atas ada Suzuki Ignis, maka di peringkat ke dua mobil City Car terlaris dipegang oleh Daihatsu Sirion yang dikirim sebanyak 200 unit mobil, peringkat ke tiga ditempati oleh Mitsubishi Mirage sebanyak 178 unit mobil, peringkat ke empat ditempati oleh Nissan March dengan pengiriman wholesale sebanyak 111 unit mobil, peringkat ke 5 dipengang oleh Etios Valco yang membukukan penjualan sebanyak 89 mobil sedangkan peringkat terakhir dipegang KIA Picanto yang hanya dikirimkan sebanyak 6 mobil saja dari pabrik ke Dealer KIA.
Suzuki, ignis, adventure, offroad, crossover, suv, city car, pedesaan, ekstrim, petualang
Suzuki Ignis merupakan pendatang baru di kelas City Car, meskipun secara resmi dia masuk dalam kelas City Car akan tetapi mengendarai mobil ini serasa mengandarai mobil Crossover atau Light SUV yang mampu dibawa ke jalanan pedesaan (offroad ringan). Mobil yang memakai penggerak roda depan ini memiliki ground Clearance setinggi 180 mm (cukup tinggi untuk kelas City Car), nah ketinggian mobil inilah yang membuat dia mampu melewati jalanan sedikit ekstrim yang tidak bisa dilewati oleh mobil City Car lainnya yang rata-rata memiliki jarak terendah dengan tanah dibawah 150 mm.
Mesin Suzuki Ignis juga tidak perlu diragukan karena dia memakai mesin 4 silinder (bukan 3 silinder), kapasitas mesinnya adalah 1200 cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 83 Hp dengan torsi maksimum 113 Nm. Waow dengan tenaga sebesar ini kami rasa sangat cukup untuk membawa mobil berbobot 850 Kg ini.
Kemampuan membawa beban Suzuki Ignis sebesar 430 Kg, jadi jika diisi dengan 4 orang dengan berat rata-rata 70 Kg (gemuk) masih sangat mampu, karena 4 orang dengan bobot 70 kg totalnya adalah 280 Kg. Andaikata membawa 5 orang dengan bobot 70 Kg juga masih sangat mampu karena berat 5 orang gemuk sekitar 350 Kg, masih mampu membawa barang sebanyak 90 Kg lagi... jadi kemampuan mobil ini sangat luar biasa di kelas Low City Car, tak heran Suzuki Ignis begitu laris.
Berikut kami sajikan Spesifikasi Suzuki Ignis:
Dimensi Suzuki Ignis
Panjang mobil: 3.700 mm
Lebar mobil: 1.690 mm
Tinggi mobil: 1.595 mm
Jarak Poros Roda: 2.435 mm
Jarak Pijak Depan: 1.460 mm
Jarak Pijak Belakang: 1.470 mm
Jarak terendah dengan tanah: 180 mm
Radius putar minimal: 4.700 mm
Jumlah kursi: 5 seat
Kapasitas penumpang maksimum: 5 orang
Tangki BBM: 32 liter
Performa Mesin Suzuki Ignis
Jenis Mesin: Bensin
Kode mesin: K12M
Isi Silinder: 1.197 cc
Jumlah Katup: 16
Jumlah Silinder: 4
Diameter x Langkah: 73.0 x 71.5
Rasio Kompresi: 11.0
Tenaga Maksimum: 83/6,000
Torsi Maksimum: 113/4,200
Sistem Pasokan Bahan Bakar: Multipoint Injection
Jenis BBM: bensin tanpa timbal dengan RON 92 ke atas (pertamax)
Berat Suzuki Ignis
Berat Kosong: 840-850/860 Kg
Berat Kotor: 1.280 Kg
Daya muat maksimum: 430 Kg
berat, dimensi, panjang, lebar, tinggi, ground clearance, jarak sumbu roda, mesin, tenaga, torsi, hp, suspensi, penggerak, kecepatan, transmisi, bbm, bahan bakar, kapasitas, penumpang, tangki, ban, headlamp, eksterior, interior, fitur, spesifikasi
Rangka Suzuki Ignis
Sistem Kemudi: Rack & Pinion
Suspensi Depan: McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang: Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan: Ventilated Disc
Rem Belakang: Drum, Leading &Trailing
Ukuran Ban: 175/65R15
Suzuki Ignis juga hadir dengan fitur-fitur yang lumayan bagus, menurut kami paling bagus dengan harganya dibandingkan city car lain. Sementara sistem safety mobil ini juga mumpuni dengan sudah dibenamkannya:
- SRS Airbags
- Electric Brake Force Distribution
- Rem ABS
- Isofix
- Desain rangka dan sasis yang aman
suzuki, ignis, fitur, interior, harga, kabin, dashboard, stir, kursi, safety, on the road, jakarta, juta, rupiah
Harga Suzuki Ignis terbilang sangat murah dibandingkan nilai (value) yang diberikannya, harga mobil ini mulai 139,5 Juta On the road DKI Jakarta. Berikut adalah daftar harga Suzuki Ignis:
SUZUKI IGNIS GL M/T: Rp 139.500.000
SUZUKI IGNIS GLX M/T: Rp 159.500.000
SUZUKI IGNIS GLX AGS: Rp 169.500.000
Baca juga: Ulasan Suzuki Ignis sebelumnya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini