Pedagang Mobil Bekas kehabisan Stock di Bulan Ramadhan

Menjelang Bulan Ramadhan Tahun 2017 ini Pedagang mobil bekas benar-benar mendapat durian jatuh ibaratnya! bagaimana tidak, penjualan mobil bekas Ramadhan tahun ini meningkat 50% dari tahun 2016, ujar Wandi salah satu pemilik dealer mobil bekas di Jakarta.
showroom, dealer, mobil, bekas, mobkas, dki, jakarta
Tiap Ramadhan trend penjualan mobil bekas memang selalu naik, dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang mobil bekas atau orang yang akan menjual mobilnya. Fenomena peningkatan transaksi ini sebenarnya sudah berlangsung lama dan tampaknya hanya ada di Indonesia.
Mobil MPV jadi yang Terlaris
Menurut Wandi, kita bahkan sering kehabisan barang (mobil) terutama mobil yang berjenis Low MPV 7 penumpang seperti Avanza, Xenia, Ertiga yang sering diburu orang, bahkan pihak Showroom mobil bekas harus mencari barang dagangan sampai ke luar daerah untuk memenuhi permintaan pasar.
avanza, mpv, 7 penumpang, lebaran, laris, laku, dicari, dijual, paling banyak
Yang paling laku memang Toyota Avanza sebagai mobil yang paling digemari, ujar Wandi.
Tingginya permintaan akan mobil bekas ini sebenarnya sudah terlihat pada bulan Maret 2017 yang meningkat terus sampai bulan puasa sekarang, padahal di bulan pertama dan kedua penjualan mobil bekas bisa terbilang sepi akan tetapi memasuki Bulan Maret penjualan mulai ramai.
Sepertinya calon pembeli sudah mempersiapkan akan mulai mencari pada bulan Maret sampai Juni 2017, ini juga menjadi berkah bagi pedagang mobkas. Pada bulan puasa harga mobkas sedikit naikkarena tingginya permintaan sedangkan yang menjual mobilnya jarang.
Mobil dipakai saat Lebaran
Mobil selain dapat menambah rasa senang saat berlebaran juga sangat disukai sebagai alat transportasi saat mudik, selain itu mobil juga bisa digunakan untuk berjalan-jalan saat di kampung halaman.... rekreasi ke tempat-tempat yang diinginkan (pantai, wisata air, wanawisata, dll). Yang terpenting nantinya kita bisa bersama-sama naik mobil untuk bersilaturahmi ke sanak saudara/ kerabat, ujar Eko salah satu yang tertarik membeli mobil bekas.
Tips membeli mobil bekas
Nah bagi para pecinta otomotif yang akan membeli mobil bekas ada baiknya menyimak beberapa tips dalam membeli mobkas antara lain pertimbangkan:
- Cat mobil masih bagus atau sudah kusam
- Mesin mobil, masih bertenaga atu sudah loyo
- Kaki-kaki Mobil, pincang atau tidak
mobil, rusak, mesin, menetes, oli, tercecer, service, tanda
- Adanya oli rembes di bagian bawah mesin, atau mesin kering
- Adanya asap pada knalpot: menunjukkan mesin bermasalah
- Penjual memiliki reputasi atau tidak
Tips-tips diatas kami ulas secara mendetail, baca: Panduan/ Tips membeli mobil bekas agar dapat yang bagus
Waspada Barang Curian
Membeli mobil di perorangan berresiko membeli mobil curian, berbeda dengan kita membeli di Showroom mobil bekas yang punya reputasi dimana mereka terlebih dahulu memastikan bahwa mobil yang mereka jual aman (bukan barang curian).
cek, mobil, kondisi, mesin, surat, stnk, bpkb, curian, kerusakan
Menjelang lebaran seperti ini banyak yang nekat mencuri mobil dan menjualnya dengan harga murah, waspada terhadap mobil yang dijual terlalu murah (dibawah harga pasar)...kalau bukan mobil rusak ya mobil curian, selain itu juga cek kelengkapan surat-suratnya, jika ada suratnya cek lagi apakah asli atau palsu kemudian cocokkan dengan nomor mesin dan nomor rangka.
artikel selanjutnya: Tips menghindari beli mobil curian

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini