Enam Low MPV Paling Dicari Orang

Low MPV atau mobil keluarga kelas bawah dengan kapasitas penumpang 7 orang memang masih menjadi mobil yang paling larins sampai saat ini, tercatat dalam kurun waktu 4 Bulan (mulai Januari sampai April 2017) penjualan Low MPV di Indonesia mencapai 93.976 unit mobil (semua merk).
LMPV, Loe MPV, paling, dicari, laris, laku, orang, Avanza, Mobilio, Ertiga, Xenia, terlaris
Penjualan ini bisa dibilang naik jika dibandingkan penjualan kuartal pertama tahun 2016 dimana saat ini penjualan Low MPV hanya 87.981 unit mobil, bisa diprediksi bahwa tahun ini penjualan mobil akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu.
Dari data yang dikeluarkan GAIKINDO Penjualan Low MPV pada bulan April 2016 sebanyak 21.990 unit, lalu mobil Low MPV apa sajakah yang paling dicari orang/ paling laris sepanjang bulan April 2017 ini, berikut ini 6 Low MPV paling banyak terjual:
1. Toyota Avanza, terjual 11.906 unit mobil
2. Honda Mobilio: 3608 unit
3. Suzuki Ertiga: 3.180 unit mobil
4. Daihatsu Xenia: 2.538 mobil
5. Daihatsu Luxio: 438 unit mobil
6. Suzuki APV: 320 unit mobil
Nah dari 6 mobil Low MPV tersebut ada 4 yang penjualannya diatas 2500 unit/ bulan yakni Avanza, Mobilio, Ertiga dan Xenia. Bisa dibilang mobil-mobil tersebut adalah yang paling banyak dicari, sedangkan dari keempatnya ada satu yang selisihnya jauh dari yang lain yakni Toyota Avanza yang hampir mencapai 12 ribu unit mobil terjual di Bulan April 2017 ini. Sementara yang lainnya hanya dikisaran 3000 an, ini menunjukkan Avanza masih sangat kuat mendominasi penjualan Low MPV di tanah air.
Avanza, terlaris, paling, laris, dicari, terjual, suku cadang, purna jual, service, harga, penggerak
Lantas apa yang membuat Avanza menjadi primadona Low MPV? banyak faktor antara lain:
- Avanza ungul dalam merk (Toyota)
- Suku cadang sudah banyak dan banyak mekanik mengenal mobil ini
- Harga jual kembali tinggi
- Memakai penggerak roda belakang
Meskipun Avanza memiliki kemampuan mesin yang biasa-biasa saja yakni 109 Hp (bandingkan dengan mobilio yang mencapai 120 Hp), Avanza juga memiliki interior yang terbilang biasa (bandingkan dengan Ertiga yang lebih mewah) toh Avanza tetap paling dicari.
Suzuki APV dan Daihatsu Xenia juga memakai penggerak roda belakang tapi toh penjualannya kalah jauh dari Avanza.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini