Samsung Safety Truck, Sistem Keselamatan baru pada Bus dan Truk

Baru-baru ini Samsung mengeluarkan ide tentang sistem keselamatan terbaru pada dunia otomotif, orang yang melihat teknologi ini akan mengatakan mobil transparan; yakni pengemudi mobil dibelakang truck (yang dipasang teknologi ini) dapat melihat dengan jelas kondisi jalan di depan truck. Hal ini membuat pengemudi dibelakang truk bisa memutuskan apakah akan menyalip truk ataukah tidak (kondisi jalan didepan truk bisa dipantau dari belakang truk).
Sistem keselamatan dari samsung ini pertama kali diterapkan pada truk samsung, dimana sebuah kamera berresolusi tinggi dengan kecepatan yang baik ditempatkan pada bagian depan mobil (grill), sedangkan LED lebar berkualitas tinggi yang ditempatkan pada bagian belakang truk (bak belakang), sehingga mobil dibelakang truck dapat melihat keadaan jalan didepan truk melalui layar LED lebar tersebut.
Samsum menciptakan LED khusus ini guna meminimalkan kecelakaan yang sering terjadi di salah satu negara di Benua Amerika yakni Argentina, dimana di negara tersebut kerap terjadi kecelakaan yang diawali dengan gagal menyalip truk fuso/ kontainer... mobil yang gagal menyalip karena tidak mengetahui kondisi jalan didepan truk tersebut.
Teknologi ini memang bukan pertama kali diterapkan karena sebelumnya Land Rover sudah mengaplikasikan teknologi safety ini, akan tetapi karena samsung adalah produsen kamera dan LED sehingga bisa membuat gambar yang dihasilkan lebih terlihat jelas dan bisa ditempatkan secara presisi dengan bagia belakang truck kontainer.
Aplikasi Teknologi pada Bus dan Truck
Samsung berencana membuat teknologi safety tembus pandang ini lebih massal sehingga bisa diaplikasikan pada bus atau truk, tidak hanya pada truk kontainer saja. Selanjutnya teknologi ini bisa diterapkan di berbegai belahan dunia terutama pada mobil-mobil berukuran besar seperti bus dan truck.
Jika produksi bisa massal (dalam jumlah banyak) tentunya harganya bisa semakin murah seperti layar monitor LED TV, jika teknologi ini berkembang selanjutnya tak hanya bisa jadi fitur safety saja melainkan bisa jadi fitur hiburan atau entertaiment pada mobil disela-sela perjalanan.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini