Tata keluarkan Truck Terbaru "Tata Prima 2528"

Tata Motors Distribusi Indonesia sebagai APM Tata Motors saat ini sedang bersiap mengeluarkan produk baru yakni Truk Tata Prima 2528, rencananya launching truk besar ini dilakukan bertepatan dengan IIMS 2017 yang berlangsung bulan depan sekitar Maret 2017.
Tata Motor selama ini merasa produknya terutama kendaraan niaga seperti Truk dan Pick Up diterima cukup baik oleh pasar/ konsumen di Indonesia, banyak pelaku usaha membeli truk dan pick up tata karena selain harganya yang murah juga mesinnya bertenaga terlebih lagi mobil-mobil niaga Tata semuanya memakai mesin diesel.
Jika selama ini truk Tata lebih ke konsumen perseorangan atau UMKM maka untuk truk terbaru tata yakni Prima 2528 ini bakal merambah konsumen perusahaan yang lebih besar seperti Konstruksi, Perkebunan, Pertambangan, Distribusi oli dan gas sertaTransportasi Kargo dan Logistik.
Spesifikasi Tata Prima 2528
Mobil besar ini dibekali dengan mesin Diesel berkapasitas 6300 cc, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 263,3 Bhp pada putaran mesin 2500 Rpm (tetapi untuk mobil secara keseluruhan mungkin sekitar 260 Hp). Torsi tata prima 2528 bisa dibilang sangat besar yakni mencapai 970 Nm di putaran mesin rendah antara 1200 - 1700 Rpm
Kecepatan maksimum mobil ini tidak terlalu cepat yakni sekitar 78 km/ jam, karena mobil besar memang biasanya tidak terlalu cepat. Sementara berat maksimum mobil + beban adalah 25 Ton, sayangnya www.mobilku.org tidak mendapat informasi berapa bobot mobil ini sehingga tidak bisa menentukan seberapa kuat dia bisa mengangkut bebab bersih (barang). Andaikata berat mobil adalah 5000 Kg atau 5 Ton artinya mobil ini sanggup membawa beban bersih sebanyak 20 Ton (ilustrasi jika berat mobil adalah 5 ton).
Sistem rem mobil ini sudah mumpuni karena dibenami teknologi ABS dan sistem rem memakai tekanan udara (bukan hidrolis), mobil yang tergolong Heavy Duty (kelas berat) ini memakai penggerak 6 x 4 atau bertumpu pada 6 roda dan 4 rodanya mendapatkan suplai tenaga dari mesin.
Okey,,, tunggu aja di Event GIIAS yang akan dislenggarakan beberapa bulan lagi dimana Tata Motors Indonesia akan secara resmi menjual mobil ini ke publik disertai harga resminya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini