Spesifikasi Chevrolet Trailblazer terbaru dan Harga Resmi 2017

General Motor Indonesia (GMI) sebagai APM Chevrolet di Indonesia kini mengeluarkan Trailblazer terbarunya tahun 2017, mobil yang masuk dalam kategori SUV ini bakal keluar dengan harga antara 430 juta rupiah sampai 455 Juta rupiah (Harga yang cukup kompetitif untuk mobil bertenaga besar besutan Eropa).
Spesifikasi Mesin Trailblazer
Chevrolet Trailblazer terbaru ini memakai mesin yang sama dengan versi sebelumnya yakni Diesel Duramax dengan kapasitas mesin 2500 cc (2,5 L).
Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 180 Hp pada putaran mesin 3600 Rpm wah sangat besar untuk ukuran mobil diesel 2500 cc, jika dibandingkan dengan rivalnya seperti Pajero atau Fortuner maka Trailblazer ini bisa dikatakan terbesar dikelasnya. Torsinya juga terbilang sangat besar yakni 440 Nm pada putaran mesin 2000 Rpm, torsi di putaran rendah ini membuat kita semakin mudah mendapatkan daya dorong yang besar... tidak perlu mesin sampai meraung, sedikit gas saja kekuatan mesinnya udah terasa nendang.
Perbedaan dengan mesin terdahulu hanya ada pada penyematan teknologi Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) yang mampu meminimalisir getaran mesin, sementara untuk eksterior dan interior Trailblazer 2017 ini relatif sama dengan versi sebelumnya.
Fitur Trailblazer
Sudah bukan rahasia lagi kalau mobil-mobil produksi eropa dan amerika sangat tinggi dalam menetapkan standar keselamatan penumpangnya, tentunya selain mesinnya juga yang sangat bertenaga.
Beberapa fitur kelas atas yang dibenamkan pada mobil SUV canggih ini antara lain:
* Remote Engine Start; yakni fitur yang bisa mengontrol/ menyalakan dan mematikan mesin serta AC dari jarak jauh atau dari luar mobil. Misalnya dari luar parkiran pecinta otomotif sudah bisa menghidupkan mesin dan AC sambil berjalan menuju mobil... dan ketika sampai di mobil mesin sudah ready dan ruangan dalam kabin sudah dingin (siap jalan)
* Teknologi Side Blend Zone Alert, sensor yang akan memberikan tanda jika berdekatan dengan mobil lain dai sisi pojok belakang
* Line departure warning, sensor yang bisa membaca garis jalan dan memberikan sinyal jika mobil melenceng menerabas garis jalan... bahkan stir secara otomatis bisa mengembalikan mobil ke jalurnya (canggih bukan)
* Hill Start Assist: anti mundur di tanjakan, nah pecinta otomotif tidak perlu khawatir saat menanjak tapi merayap misalnya saat macet ke puncak, karena mobil ini dibekali teknologi anti mundur saat menanjak
* HDC atau Hill Desert Control, yakni mobil akan secara otomatis mengurangi kecepatan jika menghadapi turunan... tentunya jika pecinta otomotif mengaktifkan fitur HDC ini
* Teknologi pengontrol tekanan ban
* kamera parkir dilengkapi teknologi pembaca area parkir
Kelemahan Trailblazer 2017
Berbagai kelebihan diusungnya akan tetapi hanya satu kelemahan terutama jika dibandingkan Trailblazer versi sebelumnya, karena saat ini Trailblazer tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda atau hanya memakai 4x2 saja.... Padahal jika kita melihat rivalnya pada salah satu varian ada yang memakai penggerak 4 roda (biasanya varian teratasnya)
Fitur 4x4 sangat dibutuhkan oleh mobil SUV terutama Big SUV seperti ini, jika hanya 4x2 maka mobil ini segmentasinya adalah untuk offroad ringan dan lebih banyak dipakai untuk jalan aspal
Harga Chevrolet Trailblazer 2017
Ada 2 varian trailblazer yakni LT dan LTZ, berikut adalah harga resmi on the road DKI Jakarta:
- Trailblazer LT: 430 juta rupiah
- Trailblazer LTZ: 455 juta rupiah
Coba kita komparasi dengan rivalnya yang penggerak 2 roda ya (harganya aja, speknya bisa dicari sendiri di kotak pencarian blog ini):
- Pajero Sport 4x2 termurah dijual seharga 447 juta rupiah
- Pajero Sport Dakar 4x2 masih dijual seharga 505 juta rupiah

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini