Suzuki Ignis Harga mulai 140 Juta - 180 juta

Suzuki Ignis untuk Adventure
Suzuki Ignis adalah mobil SUV ringan atau disebut mini SUV atau Crossover atau Light SUV yang dikeluarkan Suzuki Indonesia Tahun 2017, mobil yang cukup kecil tapi sangat bisa diandalkan melibas jalanan sempit/ sedikit rusak/ offroad ringan dan sangat cocok untuk aktivitas autdoor dengan 4 orang penumpang (maks 5 penumpang).
Dengan dimensi yang kecil mobil ini akan cukup efektif dalam menghemat BBM saat dipakai 1-5 orang penumpang, otomatis kelemahan terbesarnya adalah terbatasnya kapasitas penumpang, tapi kelebihannya jika dipakai orang sedikit mobil ini tidak mubazir.... berbeda dengan mobil besar misalnya pajero atau innova hanya dipakai untuk 2 orang saja kan mubazir.
Suzuki Ignis cocok untuk perjalanan offroad ringan dan acara outdoor
Mobil SUV ringan ini cukup pas untuk kalangan muda yang belum memiliki keluarga besar, pas pula dengan kesukaan anak muda yang sering berpergian ke tempat-tempat di jalan yang ekstrem.
Suzuki Ignis dibekali mesin 1200 cc, berbahan bakar bensin menggunakan 4 buah silinder, Suzuki Ignis memiliki tenaga maksimum 91 Hp sedangkan torsinya 118 Nm. Tenaga dan torsi yang bisa dibilang sangat luar biasa untuk mesin 1200 cc dan ukuran mobil yang kecil, bandingkan dengan Honda Brio satya 1200 cc hanya bertenaga 88 Hp, bisa dibilang Tenaga Suzuki Ignis adalah yang terbesar untuk kelas mobil 1200 cc.
Tenaga dan torsi yang besar ini akan sangat lengkap dipasangkan pada body mobil yang kecil yang berdimensi:
panjang: 3700 mm
lebar: 1660 mm
tinggi: 1585 mm
Jika mesin ini dipakai pada mobil ukuran besar seperti Innova jelas jadi tidak bertenaga karena jatuhnya rasio power to weight akan jedi sangat rendah...tapi jika dipasang pada mobil crossover ringan maka mobil bisa jadi sangat garang, terlebih dengan ground clearance setinggi 18 cm bisa dibilang sangat cukup untuk crossover kompak (tapi ingat jika untuk mobil besar layaknya fortuner atau pajero ground clearance sebesar 18 cm sangat tidak layak untuk mobil SUV, untuk mobil kecil sudah lebih dari cukup)
Konsumsi BBM Suzuki Ignis juga terbilang sangat irit yakni mencapai 1:20 atau 1 liter bahan bakar bisa dipakai untuk 20 km jalan bebas hambatan (bukan jalan macet lho...)
Untuk sistem penggerak Suzuki Ignis di Indonesia pada dasarnya adalah 4x2, meskipun di luar negeri basicnya adalah 4x4 akan tetapi karena aturan tentang pajak kendaraan di Indonesia yang tinggi untuk mobil 4x4 maka Suzuki Indonesia menjadikannya 4x2 adalah penggeraknya. Eits,,, jangan sedih dulu karena Suzuki juga mengatakan bahwa akan memberikan optional 4 WD atau 4x4 untuk konsumen yang menginginkannya (dipasangkan Suzuki).
Wahhh joss bukan kalau Crossover sejuta umat ini memakai 4x4 bakal jadi saingan All New Jimny nih yang tahun ini juga bakal keluar, tapi masalah harga sepertinya masih jauh lebih murah Suzuki Ignis
Interior suzuki ignis
buat pecinta otomotif yang ingin mengetahui tentang detail Suzuki Ignis seperti interior, eksterior, fitur, daleman mobil bisa dibaca pada artikel kami sebelumnya tentang Spesifikasi Suzuki Ignis
Harga
Suzuki Ignis dibanderol sangat murah yakni antara "140 juta sampai 180 juta rupiah" kata salah satu sales di dealer Suzuki Jakarta, meskipun belum diumumkan secara resmi akan tetapi dari dulu kisaran harganya adalah 150 jutaan sementara menurut kabar dari para sales Suzuki kalau harganya diantara 140 sampai 180 juta.... murah bukan?
Sekarang sudah bisa di indent loh bro di dealer Suzuki masing-masing, cukup bayar 5 juta rupiah untuk booking fee atau pemesanan

Siap-siap kepengen brooo... makanya nabung dulu....

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini