Pasang Tutup Ban Serep di Kolong Mobil

Menempatkan ban serep di belakang mobil biasanya disertai dengan covernya, hal ini lumrah untuk menghindari sinar matahari langsung yang membuat karet ban mudah getas...selain itu cover ban serep di buritan mobil juga berfungsi mempercantik tampilan mobil, terutama jika velg ban cadangannya tidak terlalu bagus (bisa menutupinya).
Nah untuk mobil-mobil MPV dan minibus saat ini mayoritas menempatkan ban serep dibawah kolong mobil, saat ini muncul trend memasang cover ban serep di kolong mobil... lantas apa keuntungannya? salah satunya ban serep terjaga kebersihannya sehingga saat diperlukan dia sudah siap dipakai, memasang cover ban serep di kolong mobil juga menambah elegan penampilan mobil.

Di pasaran sebenarnya sudah banyak yang menjual cover ban serep di kolong mobil, yang perlu diperhatikan adalah tiap mobil memiliki cover sendiri jadi tidak bisa asal pasang...misalnya Avanza punya sendiri, Innova, Fortuner, dll covernya berbeda mengikuti soket dan besaran ban mobil.
Harga Cover Ban Serep Kolong Mobil
Cover ban serep ini biasanya terbuat dari plastik ABS sedangkan harganya masih cukup mahal dimana untuk mobil sekelas fortuner atau Innova harga covernya sampai 600 ribu rupiah.
Cara memasang tutup/ cover ban serep
Cara memasang tutup ban serep ini sebenarnya tidak ada cara khusus akan tetapi secara umum saja, hanya yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian dudukan ban serep dengan cover ban serep sudah cocok, turunkan ban serep lalu tarik/ geser ban serep agar lepas dari dudukan ban serep, lalu tempatkan ban serep ke cover ban serep. Letakkan Hook di bawah cover ban serep untuk menaikkan ban serep+covernya. Sesuaikan/ sejajarkan posisi cover ban serep dengan dudukan ban serep di bawah kolong, setelah itu tarik hook dan kunci seperti biasa.
Setelah terpasang maka tampilan mobil akan lebih elegan

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini