Nissan Terrano Baru 2017 Keluar, ini Penampakannya

Nissan Indonesia rupanya tidak terlalu gembor-gembor untuk mengeluarkan mobil terbarunya, mobil ini bisa dibilang icon SUV milik Nissan di Indonesia.. ya apa lagi kalau bukan Nissan Terrano, mobil yang tahun 90 an sampai pertangahan 2000 an sangat terkenal sebagai mobil yang nyaman (suspensi yang empuk) tapi mampu dipakai untuk jalanan offroad.
Nissan Terrano jaman dulu memiliki kelemahan konsumsi BBM yang relatif boros dibanding SUV lain saat itu tetapi kelebihannya nyaman dipakai, wajar jika boros karena mesinnya juga terbilang besar mencapai 2400 cc.
Setelah sekitar 12 tahun Nissan terrano tidak dipasarkan kini tahun 2017 Nissan Motor Indonesia kembali mengeluarkan mobil iconic tersebut, bukan terrano yang dulu tentunya kali ini adalah Terrano baru yang mengusung mesin lebih kecil yakni 1500 cc yang katanya mesin ini juga dipakai oleh Nissan Grand Livina dan Nissan Juke.
Pemakaian mesin yang lebih kecil bertujuan untuk lebih menghemat bahan bakar (efisiensi BBM) sedangkan kenyamanan khas Terrano masih dipertahankan. desain jangkung dengan ground clearance cukup tinggi juga nampak pada foto Nissan Terrano terbaru tersebut,
desainnya lebih futuristik dengan lekuk-lekuk tidak kaku seperti dulu (sudut-sudutnya dihilangkan). Sebagai fitur standar pada bagian atap mobil terdapat roof rail built in yang seba guna untuk menempatkan roof box atau roof rack atau langsung sebagai tempat barang.
Masih belum jelas spesifikasi Nissan Terrano baru ini karena memang sepertinya tidak sembarangan diumbar ke publik, dari foto yang tersebar di media elektronik tentang Nissan Terrano yang bakal keluar tahun ini diambil dari salah satu salesman nissan yang sedang mengikuti pelatihan tentang mobil baru ini.
Nantinya Nissan terrano 2017 ini bakal dilengkapi fitur:
* Audio dengan konektifitas bluetooth
* Smartphone Charging di belakang
* Dual SRS Airbags
* Rem ABS, EBD, BA
* Sensor parkir
* Power window, alarm, AC
* Pada beberapa bagian terdapat cup holder sebagai tempat minuman, juga ada tempat kacamata di dashboard serta beberapa tempat barang.
* Keyless Entery
* Eco Mode
* Drive Computer (perkiraan penggunaan BBM, rata-rata kecepatan, konsumsi BBM rata-rata, Tripmeter)
Spesifikasi dan Mesin Nissan Terrano 2017
Mobil ini didatangkan utuh dari India, sehingga www.mobilku.org bisa dengan mudah melihat spesifikasinya, (sama persis dengan Terrano di India). berikut Spesifikasi Nissan Terrano terbaru 2017:
Dimensi Nissan Terrano 2017
* Panjang : 4311 mm
* Lebar: 1822 mm
* Tinggi: 1671 mm (beserta roof rail)
* Wheelbase: 2673 mm
* Ground Clearance Nissan terrano= 205 mm
* radius putar = 5,2 meter
* Berat maksimum yang bisa diterima (mobil+penumpang+barang): 1755 Kg
* Kapasitas tangki BBM : 50 Liter
* Jumlah pintu: 5
* Kapasitas penumpang: 5 orang
* Ban: 215/65/R16 Tubeles
Mesin Nissan Terrano baru
* Memakai mesin bensin 1600 cc atau 1.6 L dengan 4 silinder segaris
* Tenaga maksimum 105 Hp pada putaran mesin 5850 Rpm
* Torsi maksimum: 145 Nm pada putaran mesin 3750 Rpm
* Pasokan bahan bakar: Multi point fuel Injection
* Sistem transmisi: manual 5 kecepatan
* Sistem penggerak: 2 roda (depan) atau FWD
* Rem depan: cakram
* Rem belakang: Drum (tromol)


Konsumsi bahan bakar Nissan Terrano baru (2017) ini ternyata sangat irit yakni mencapai 13,05 Km untuk 1 liter BBMnya, jauh berbeda dengan Terrano lawas yang boros berkisar di 1:7 sampai 1:8. Wajar karena Nissan memang berkonsentrasi pada penurunan konsumsi bahan bakarnya, hal ini sebenarnya sudah terlihat dari fitur yang dibenamkan yakni adanya indikator ECO. Biasanya mobil-mobil yang memiliki indikator ECO adalah mobil yang diciptakan hemat bahan bakar.
Untuk harga www.mobilku.org masih belum bisa memberikan informasi secara spesifik, kemungkinan mobil ini bakal dijual tahun ini pada event IIMS atau GIIAS, akan tetapi jika melihat Spesifikasi mobil ini perkiraan kami harganya antara 250 sampai 300 jutaan. Jika dilihat dari sistem audionya yang tidak dibekali layar monitor (layar sentuh) biasanya adalah moil dibawah 250 jutaan, juga penggeraknya masih memakai 4x2, jika mobilini dijual diatas 300 juta rasanya akan kesulitan.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini