Mercedes kini Dirakit di Pabrik Indonesia

Tahukah pecinta otomotif kalau sekarang Mercedes Benz sudah memiliki pabrik perakitan di Indonesia? ya hal ini benar pabrik tersebut bahkan saat ini sudah siap memproduksi mobil jenis E Class, Pabrik perakitan Mercedes ini terletak di Wanaherang Bogor Jawa Barat.
Meskipun sudah mulai memproduksi mobil (merakit) Mercedes E Class akan tetapi sampai saat ini pihak Mercedes belum mau memberikan rincian harga mobil terbarunya yang bakal diluncurkan bulan April 2017 bersamaan dengan event IIMS.
Nantinya mobil hasil rakitan wanaherang ini bakal dikenal dengan Mercedes Benz C Class CKD (rakitan lokal), sedikit bocoran bahwa Mercedes E Class CKD ini bakal memiliki dua model yakni E 250 dengan Avantgarde line dan E 300 dengan AMG line. kedua model ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang sudah dikenal pada produk sebelumnya antara lain: sistem online, panoramic roof, kokpit layar lebar, headlamp LED kata Roleof selaku CEO Mercedes Benz Distribution Indonesia. Sementara untuk harga kedua mobil mercedes rakitan indonesia ini bakal diumumkan menjelang IIMS 2017 pada bulan April 2017, sekarang kami sudah mulai perakitan di pabrik wanaherang ini tambahnya.
Nah bagi pasar otomotif tanah air ini merupakan keuntungan dimana pihak Mercedes mau membuka fasilitas produksi di Indonesia, kemungkinan besar harga mobil juga bisa ditekan karena tidak diimpor utuh dari jerman/ negara lain melainkan diimpor per bagian sedangkan sebagian lagi dibuat di indonesia dengan melibatkan beberapa perusahaan lokal yang sudah distandarisasi untuk menyuplai beberapa partnya nanti
Pihak Mercedes mengungkapkan jika nantinya produknya bakal bisa bersaing dengan pabrikan jepang seperti honda/ toyota/ suzuki/ daihatsu yang lebih lama memiliki fasilitas perakitan di Indonesia. Kelebihan kami adalah pada kualitas dan teknologi, dengan diproduksi secara lokal diharapkan harganya bisa lebih terjangkau dan sparepartnya juga lebih benyak tersebar merata.
Pihak Mercedes Benz Indonesia sudah meresmikan fasilitas perakitan kedua mobil ini tanggal 24 Januari 2017 dengan dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, pak menteri juga mengatakan harapannya pada mercedes untuk turut berpartisipasi dalam membangun industri otomotif Indonesia....
Okey kita tunggu gebrakan Mercedes ya bro.... sukur-sukur kalau mobilnya murah

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini