Ini Tingkah Pemotor yang Membuat Driver Mobil Marah

Menjadi pengguna jalan baik pengendara mobil/ motor/ sepeda ontel bahkan jalan kaki harus saling menghormati dan menahan diri, sabar adalah salah satu kunci untuk tidak berselisih pendapat dengan pengendara lain.
Pengemudi mobil kerap dijadikan kambing hitam kemacetan lalu lintas, nah lalu bagaimana perilaku pemotor dimata driver? beberapa hal ini ternyata yang paling dibenci sopir mobil atas prilaku pemotor:
1. Melawan arah
Pemotor sering melawan arah, hal ini karena body motor yang kecil sehingga bisa melewati pinggir jalan (bahu jalan). Tahukah para pemotor jika melawan arah dari sebelah kiri dapat membuat kaget pengemudi mobil.
Melawan arah ini juga bisa dilakukan dari sebelah kanan, ini membuat pengemudi mobil harus hati-hati karena tak jarang mobil harus berpindah jalur ke tepi (bahu jalan) untuk menghindari ulah pemotor ini... padahal di bahu jalan sering terdapat lubang/ jalan tidak rata.
2. Menutup jalan belok kiri jalan terus
Pada perempatan/ lampu merah sering terdapat rambu belok kiri jalan terus, seringkali pemotor memenuhi jalur sebelah kiri sehingga menghalangi kendaraan di belakangnya yang ingin belok kiri. Aktifitas pemotor seperti ini juga termasuk yang paling dibenci pengemudi mobil, tak jarang driver mobil dongkol dan memencet bel berkali-kali sampai pemotor membuka jalannya.
3. Berpindah-pindah jalur
Banyak sekali pemotor yang dengan seenak hatinya berpindah-pindah jalur dari kiri ke kanan lalu ke kiri lagi tanpa memperdulikan kendaraan lain dibelakangnya. Nah hal ini sebenarnya sangat berbahaya karena berpotensi menyenggol kendaraan lain dan pemotor akan terjatuh karena jika tidak sembang sedikit motor bisa terguling.
Seringkali saat berpindah jalur tidak meggunakan lampu sein, tak jarang motor mengalami senggolan dengan mobil di belakangnya, saat terjatuh pemotor justru menyalahkan mobil
4. Melaju pelan di jalur tengah
Pemotor biasanya terlalu takut menghantam lubang di pinggir jalan, oleh karena itu biasanya mengemudi sedikit ketengah...padahal jalur tengah tersebut dipakai untuk kendaraan berkecepatan tinggi. Kebanyakan pemotor yang takut akan memakai jalur tengah tapi mengemudi dengan pelan dan membuat mobil harus ikut pelan dibelakangnya.
5. Menyenggol spion
Pemotor terutama di kota besar sangat sering menerabas sela-sela mobil saat macet.... tak jarang mereka menyenggol spion mobil, meskipun tak sampai merusak spion tapi cukup menyebalkan karena sopir harus mengeset ulang spion.
Sebenarnya banyak juga tingkah pengemudi mobil yang membuat pemotor jengkel misalnya mengemudi terlalu mepet ke kiri, dari arah berlawanan sering melewati rambu jalan dan lain-lain... ini akan kami ulas pada artikel selanjutnya tentang ulah pengemudi mobil yang dibenci pemotor

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini