Honda Stop Penjualan Freed, Bagaimana Sparepartnya?

Honda Indonesia secara resmi mulai menghentikan penjualan Freed, Honda Prospect Motor sebagai APM Honda di Indonesia sekarang sudah tidak lagi mengirim mobil Freed ke Dealer-dealer mereka akibat keputusan ini. Jika masih ada yang menjual maka itu adalah sisa jatah tahun lalu, ungkap Fandi selaku Kepala Marketing & After Sales Service Honda Prospect Motor. Sifatnya hanya menghabiskan stock yang masih ada di Dealer.
Ketika ditanya mengenai bagaimana nantinya Service dan Sparepart Honda Freed? Fandi mengungkapkan bahwa untuk service di bengkel resmi masih seperti biasa, yang dalam masa garansi service bisa digunakan sedangkan service resmi diluar garansi juga bisa dilakukan di bengkel resmi Honda. Artinya perbaikan dan perawatan masih seperti yang dulu (dilakukan biasa aja)
Bagaimana ketersediaan sparepart Honda Freed? Fandi mengatakan untuk sparepart di kami masih aman hingga 10-15 tahun kedepan ungkapnya, artinya honda akan menjamin ketersediaan sparepart hingga 15 tahun mendatang, sementara setelah itu tidak ada jaminan akan tetapi tetap diusahakan partnya.
Jika melihat track record part mobil honda rasanya tidak perlu khawatir, bahkan untuk mobil yang sudah diskontinu lama seperti honda civic wonder yang diskontinu lebih dari 20 tahun lalu saja masih bisa service di bengkel resmi honda dan juga sparepartnya banyak di pasaran. Artinya pemilik Honda Freed tidak perlu khawatir
Seperti diketahui bahwa Honda Freed mengalami penurunan penjualan selama beberapa tahun terakhir, konsumen Indonesia lebih menyukai mobil dengan desain yang lebih membulat dengan sudut-sudut yang halus. Berbeda dengan desain Freed yang cenderung mengkotak yang jika dicermati desain ini kurang diminati konsumen. Pintu geser yang ditawarkan rupanya juga tidak cukup menarik minat konsumen.
Kami akan fokus pada mobil-mobil Crossover dan Low MPV yang memang pangsa pasarnya lebih banyak, ungkap Fandi.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini