Agya dan Ayla bakal keluar Versi Facelift, ini Spek dan Fotonya

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang merupakan mobil LCGC kembar besutan Toyota dan Daihatsu ini akan mengeluarkan versi facelift atau ubahan terbaru di tahun 2017, banyak kabar burung yang menyatakan mesin keduanya ikut dirubah jadi 1200 cc mengikuti mesin Calya-Sigra... akan tetapi hal ini sudah ditepis dengan kemunculan Agya Ayla baru di Malaysia dengan nama Perodua Axia Facelift. Ya ternyata di Malaysia sudah keluar dulu Versi faceliftnya dan nantinya akan menyusul Indonesia.
Bagaimana Speknya? kita akan ulas dibawah...
Agya Ayla Facelift ini tetap masih mengususng mesin 1KR-DE 998 cc (1000 cc) alias mesin lawasnya yang berjumlah silinder 3 buah, akan tetapi ada perubahan pada katupnya. Kini agya facelift dan ayla facelift memakai teknologi katup variabel atau teknologi VVT-i, berkat teknologi ini diklaim tenaga dan torsinya meningkat meskipun hanya 1 satuan. Kini tenaga Agya Ayla mencapai 66 Hp sedangkan Torsinya mencapai 91 Nm meningkat dari sebelumnya tenaganya 65 Hp dan torsinya 90 Nm.
Ubahan pada komponen mesin menjadi dual VVT-i ini ternyata juga membuat mobil LCGC bergenre City Car ini menjadi lebih irit, konsumsi BBM rata-rata kedua mobil ini adalah 1 : 21,6 untuk versi manualnya, sedangkan versi maticnya justru lebih irit yakni mencapai 1 : 22,5 atau 1 liter Pertamax untuk 22,5 kilometer jalan bebas hambatan (sedikit lebih irit).
Pada tampilan eksternalnya juga berubah, yang mana sepintas terlihat lebih mewah dan lebih segar... apa saja ubahannya?
Pada bagian depan lampu depannya sudah memakai lensa proyektor sedangkan desain headlamp Agya Ayla facelift mirip dengan headlamp Daihatsu Sirion yang sebenarnya adalah kelas diatasnya LCGC. Desain lampu pipih ini terlihat sangat lebih berkelas dibanding Agya Ayla versi lawas yang lampunya nonong (senderung membulat).
Desain bumper juga dibuat lebih sesuai dan mengikuti trend mobil jaman sekarang dengan menyematkan foglamp, sedangkan rumah foglam dibuat menyerupai segitiga dengan ukuran yang cukup besar, alhasil tampilan mobil ini lebih gagah seperti kebanyakan mobil jaman sekarang dilihat dari bagian depan.
Bumper ini didesain seperti menyatu dengan body padahal tidak, nah ini yang disebut dengan desain bumper solid (seperti body), lubang pada bagian depan mirip sekali dengan milik Toyota Calya.
Pada bagian grill juga dibuat nampak lebih tegas dengan pemakaian garis horizontal yang tegas sekaligus menghubungkan kedua lampunya, desain seperti ini sering dinamakan solid wing atau menyatu dengan kedua buah headlamp.
Pada bagian belakang tampak tidak banyak ubahan, hanya pemakaian lampu berjenis LED saja. Untuk bumper belakang juga dirubah desainnya 

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini