Nissan Navara Terbukti mampu Melahap Gurun Pasir

Nissan Motor Indonesia kemarin melakukan uji coba apakah Nissan Navara (SUV Double Cabin) mampu melahap track pasir di gurun sahara, mobil Nissan yang dipakai adalah Navara 2.3L 160 Dk Single Turbo dan Navara 2.3L Twin Turbo 190 Dk.
Medan pasir gurun adalah termasuk medan berat, mobil-mobil yang bukan kategori mobil SUV berat sangat kesulitan melewatinya, seperti: jenis MPV, Hatchback, apa lagi jenis City Car tidak akan bisa melewatinya bahkan jenis crossover hanya Crossover tertentu yang bisa. Jadi bisa dipastikan medan pasir adalah medan yang sangat berat dan hanya bisa dilalui oleh mobil-mobil SUV
Di Gurun Sahara ini Nissan Navara dalam uji ini melewati track gurun pasir sejauh 180 Km dengan waktu dibatasi selama 5 jam (max) dengan kecepatan rata-rata 36 km/jam, wah cukup jauh juga ya.
Fitur yang membuat pengemudi Nissan yakin mampu melewati gurun ini adalah fitur Hill Start Assist (HSA), fitur ini mampu mendeteksi mobil sedang menanjak dan menjaga mobil agar tidak mundur ke belakang apabila pedal gas dan rem dilepas (mempertahankan posisi selama beberapa detik). Fitur lain adalah Hill Desent Control (HDC) yakni fitur yang dapat mendeteksi adanya turunan, komputer akan langsung mendeteksi jika mobil sedang melewati jalanan menurun dan secara otomatis mobil akan mengaktifkan sistem rem jika jalan yang dideteksi sangat curam. Jika fitur HDC ini aktif maka mobil akan berjalan perlahan pada kecepatan 5-10 km saja.
Salah satu Pebalap Paris Dakar (Balapan mobil Off Road paling berat), Ramon Vila mengatakan bahwa performa Nissan Navara merupakan yang terbaik diantara mobil-mobil yang pernah dia kemudikan.
Nissan Navara selain memakai mesin diesel bertenaga besar dia juga memakai penggerak 4 roda yang membuat dia mampu melewati track berat seperti gurun, lumpur, jalan berbatu dan lain sebagainya.
Nissan Navara di Indonesia juga telah diuji melewati tanjakan alam gunung tambora 50 gunung lain di Indonesia, hal ini membuktikan bahwa Nissan selain mampu melewati jalanan ekstrim Khas Indonesia juga mampu melewati jalanan ekstrim di negara lain yang bergurun pasir.
Komparasi Nissan Navara dengan Pick Up D Cab lain

www.mobilku.org juga telah mengkomparasikan Nissan navara dengan mobil D Cab lain yang sejenis seperti Ford Ranger, Toyota Hillux, Isuzu D Max dan Mazda BT50, sangat mengejutkan bahwa performa Nissan Navara paling unggul maskipun masih dibawah Ford Ranger.
Berikut Komparasi Nissan Navara Vs Toyota Hillix Vs Mitsubishi Triton Vs Isuzu D Mx Vs Ford Ranger 
Sedangkan untuk harganya Nissan Navara bersaing dengan kompetitornya di 400 jutaan, lebih murah dari Toyota Hilux dan Isuzu D Max juga Ford Ranger. Tetapi kualitasnya lebih bagus

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini