Mazda Motor Indonesia Tutup diganti Eurokars

Kabar mengejutkan datang dari ATPM Mazda di Indonesia (Mazda Motor Indonesia) yang menyatakan bahwa nantinya MMI tidak lagi sebagai agen tungal pemegang merk Mazda, MMI akan tutup atau dihentikan operasionalnya mulai penjualan sampai layanan purna jual (Asuransi dan Service).
Lantas apakah nasib mobil Mazda akan sama dengan mobil Ford dimana beberapa waktu lalu Ford hengkang dari seluruh bisnis otomotif di Indonesia.
Ada perbedaan yang mendasar saat ford memutuskan keluar dari Indonesia, pihak Ford di Amerika tidak menunjuk penggantinya setelah mereka keluar. Berbeda dengan mundurnya Mzda Motor Indonesia (MMI) yang mana pabrikan induk di Jepang sudah menyatakan bahwa MMI akan digantikan oleh Eurokars Motor Indonesia sebagai APM yang berfungsi untuk penjualan mobil Mazda dan ketersediaan sparepart dan service Mazda.
Nah jika seperti ini konsumen Mazda tidak perlu takut ya
Lalu perusahaan apakah sebenarnya Eurokars Motor Indonesia ini? Eurokars Motor Indonesia sebenarnya tergabung dalam grup Eurokars Motor dimana Eurokars Motor ini sudah berpengalaman mendistribusikan mobil dan juga sparepart di 3 negara Asean yakni Indonesia, China dan Australia.
Nah kalau pecinta otomotif bertanya-tanya siapakah ATPM Porsche, BMW dan beberapa alat car care terkenas seperti 3M. Ya banyak sekali peralatan car care ternyata dipasok oleh Eurokars Motor Indonesia ini, tak hanya car care akan tetapi juga sebagai penjual resmi mobil-mobil premium di Indonesia (Porsche, Maserati, dll).
Nah justru dengan pengalaman kesuksesan Eurokars di Asia, pihak ford pusat (Jepang) menginginkan penjualan Mazda bisa lebih baik lagi dengan dukungan aftersales dan sales yang lebih berpengalaman.
Eurokars Motor Indonesia akan secara resmi menggantikan Mazda Motor Indonesia (MMI) dalam hal distributor produk (pejualan) serta pelayanan purna jual (Maintenance) pada Bulan Februari 2017 mendatang, nah jangan kaget nih para pemilik Mazda kalau nama dealer bahkan lokasinya berubah.. Nice info 

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini