Daihatsu Jual Pick Up Murah dibawah 100 Juta, Bernama Hi-Max

Daihatsu HiMax adalah mobil Pick Up murah keluaran Daihatsu tahun 2016, mobil ini banyak dikatakan adik dari Daihatsu Gran Max..mengapa dikatakan adik? karena spesifikasi Daihatsu Hi-Max lebih rendah daripada Gran Max. Daihatsu Hi-Max memang dijual cukup murah yakni 95,3 Juta on the road DKI Jakarta untuk versi standarnya, sedangkan Daihatsu Hi-Max yang versi diatasnya atau Standard (AC&PS) yakni dengan tambahan Power Steering, AC, sliding driver seat).
Harga Daihatsu Hi-Max
Daihatsu hanya mengeluarkan 2 varian Hi-Max saja yakni yang standard (tanpa AC, Power steering dan sliding driver seat) dan Standard (AC & PS). Untuk yang Hi-Max Standart dibanderol 95,3 juta sedangkan untuk Hi-Max Standard with AC&PS dijual dengan harga 103,3 juta rupiah. Cukup murah bukan broo terjangkau untuk masyarakat pedesaan, sekarang memang musimnya mobil 100 jutaan bahkan dibawah 100 juta
Spesifikasi Daihatsu HiMax
Mobil pick up terbaru dari Daihatsu ini memiliki mesin 1000 cc atau yang biasa dipasangkan pada Daihatsu Ayla atau dipasangkan pada Daihatsu Sigra 1.0, mesin 1000 cc ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 65 Hp (tenaga kuda), sedangkan torsi yang sanggup diberikan pada mobil adalah 8,7 Kgm pada putaran mesin 3600 Rpm.
Sedangkan untuk ukuran bodynya Daihatsu Hi-Max juga terbilang cukup kecil dengan dimensi:
Panjang: 3395 mm
Lebar: 1475 mm
Tinggi: 1770 mm
Panjang Bak Pick Up: 1935 mm
Lebar Bak: 1395 mm
Tinggi 285 mm
Daya angkut maksimal: 1 Ton
Daya angkut Ideal: 750 Kg
Jika kita melihat dimensi mobil ini yang terbilang tidak terlalu besar (dikatakan kecil) akan tetapi sebenarnya dia cukup tangguh karena dia masih bisa membawa beban sampai 750 Kg (penumpang+barang) sedangkan beban maksimum mobil ini adalah 1000 Kg (dengan konfigurasi dua orang di depan dan 850 Kg barang).
Nah cukup tangguh bukan? untuk mobil kecil dengan mesin yang kecil juga (berkapasitas 1000 cc dengan 3 silinder saja).
Akan tetapi tentunya pihak Daihatsu meskipun memakai mesin dari Ayla atau Sigra 1.0 tentunya tidak juga disesuaikan lagi ketika dimasukkan pada mobil jenis Pick Up. Biasanya pabrikan mengubah final gear dengan membuat final gear rasio yang lebih besar pada mobil jenis pick up sehingga dia lebih bisa menanjak daripada mobil perkotaan semacam Ayla. Mengingat mobil pickup biasanya dipakai untuk membawa beban dan tidak jarang melewati jalanan rusak sehingga membutuhkan rasio Final Gear yang besar, final gear ini jika pada motor adalah Gear belakang dimana jika gear belakang diperbesar dan gear depan diperkecil dia akan lebih ringan di tanjakan meskipun resikonya top speednya berkurang.
Mampu melibas jalanan banjir dengan ketinggan 60 cm
Nah ini adalah salah satu keunggulan Daihatsu Hi-Max, dia cukup tangguh di jalan berair yang sebelumnya menjadi permasalahan Pick Up Daihatsu lawas (baik zebra ataupun espass) yang selalu ngadat ketika melewati hujan deras.
Daihatsu Hi-Max ini sudah di desain dengan menambahkan Snorkle yang berfungsi sebagai pipa/ lubang pernafasan saat melewati jalanan berair (banjir) setinggi 60 cm, pihak Daihatsu juga sudah menguji kemampuan mobil ini menerjang banjir setinggi 60 cm dan terbukti aman/ bisa digunakan
Pangsa pasar Daihatsu Hi-Max
Menurut pihak daihatsu mobil ini sangat cocok untuk usaha perorangan, usaha kecil dan menengah. Dengan dimensi (ukuran mobil yang kecil) cocok dipakai berjualan es, batagor, kelapa, mengangkut gas elpiji, air galon, atau mengantar sayur ke wilayah tertentu di perkotaan atau di pasar-pasar, ungkap direktur pemasaran Daihatsu Indonesia
Tak menutup kemungkinan juga mobil ini dipakai di daerah pedesaan karena harganya yang murah terjangkau masyarakat desa, untuk mengangkut sayur dan buah hasil panen mobil ini cukup mampu asal medannya tidak terlalu berat.
nah pecinta mobilku.org untuk membeli mobil ini cukup mudah, tinggal pergi ke dealer daihatsu saja, tapi jangan lupa test drive ya (coba dulu) kalau tiidak cocok ya gak jadi beli daripada menyesal nanti, biasakan test drive terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kita benar-benar suka dengan mobil yang akan kita beli

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini