Nissan Terrano 2016 Vs Nissan X Trail

Nissan Terrano bakal kembali dijual di Indonesia setelah pabrikan Nissan pusat di jepang memproduksi mobil ini lagi tahun 2016 ini, nah lantas apakah akan masuk indonesia dan seperti apa mobilnya? Nissan Terrano 2016 ini sudah didaftarkan untuk dijual di Indonesia pada menteri perindustrian, artinya bisa dikatakan hampir pasti dijual di Indonesia dengan perkiraan mulai tahun 2017 atau bisa juga akhir tahun 2016. Seperti ini pengajuan permohonan menjual di Indonesia.
Spesifikasi Nissan Terrano 2016
Mobil yang aka dijual di Indonesia memakai mesin bensin berkapasitas 1600 cc dengan tenaga maksimum sampai 104 Hp, tidak terlalu besar ya mesinnya tenaganya juga bisa dibilang kecil. Jika dibandingan dengan Nissan X Trail yang ada di Indonesia tenaganya masih kalah jauh.
Nissan X trail saat ini dibekali fitur yang sangat canggih seperti memakai mesin 2000 cc X trail mampu mengeluarkan tenaga sampai 144 Hp wah selisih 40 Hp, ini sangat besar untuk mobil berkapasitas mesin 1500 sampai 2000 cc. Jadi intinya masalah mesin New Terrano ini sepertinya tidak bisa disandingkan dengan Nissan X Trail yang ada sekarang.
Bahkan fitur-fiturnya juga jauh lebih canggih X trail yang sudah dibekali kamera arround view monitor (seperti terlihat dari atas) ada 4 kamera di semua sisi mobil sehingga pengemudi seperti bisa melihat mobil dari atas (pandangan helikopter)
Sementara pada dashboard Nissan Terrano 2016 ini terlihat sederhana tanpa ada layar monitor apa lagi kamera, sistem audionya meskipun sudah Double Din dan support mp3 akan tetapi tidak bisa memutar mp4 atau yang berbasis video. Pada bagian kabin depannya fitur-fitur kendali terlihat seperti mobil tahun 90an akhir seperti lubang AC, tombol power window, panel AC, transmisi, bahkan sepertinya tidak dibekali airbags. Untuk Terrano pasar luar negeri tampilannya terlihat lebih bagus atau lebih modern (dengan layar monitor kecil, jok lebih bagus, door trim lebih berkelas, dll), klo yang dijual di indonesia sepertinya spek yang paling rendah atau diturunkan speknya..wajar seperti itu lihat saja Terios di luar negeri memakai 4x4 di indonesia hanya 4x2.
Nissan Terrano baru ini sepertinya dijual untuk kelas bawah akan tetapi memakai nama besar terrano untuk mengangkatnya, mobil ini juga memakai penggerak 2 roda saja
Kenyamanan Berkendara
Nissan Terrano generasi 90 an memiliki image mobil yang tangguh dan sangat nyaman, sepertinya kenyamanan ini yang coba dipertahankan untuk nissan terrano 2016 atau terrano baru ini. Jika dilihat dari sistem transmisi yang digunakan masih memakai manual yang dimodifikasi.
Pengemudi bisa memindah gigi seperti transmisi manual biasa akan tetapi bedanya pengemudi tidak perlu menginjak kopling seperti mobil-mobil manual lain, transmisi manualnya di diberi konsul otomatis. Ini bisa dikatakan adalah perpaduan transmisi manual dan otomatis. Tranmsisi ini dinamakan AMT atau Automatic Manual Transmission.
Kelebihan transmisi ini adalah mobil lebih bisa menyalurkan tenaga mesin dengan maksimal pada roda melalui pengaturan gigi yang diinginkan, misalnya untuk jalan menanjak pakai saja gigi 1 atau jalan menurun pakai gigi 1 atau 2 maka kendali ada pada pengemudi.
Transmisi manual memang memiliki keunggulan dalam hal tenaga lebih garang daripada matic, akan tetapi transmisi manual memiliki kelemahan kurang nyaman karena kaki harus bergantian menginjak 3 pedal. Dengan menghilangkan pedal kopling ini diharapkan mobil bisa bertenaga akan tetapi tidak kehilangan kemampuan mesinnya terutama untuk jalan tanjakan dan turunan.
Kelas Nissan Terrano 2017
Nissan terrano 2016/ 2017 ini mengingat mobilnya bermesin 1600 cc dan bertenaga 104 Hp serta fiturnya yang cukup terbatas, kemungkinan mobil ini akan bersaing dalam kelas bawah atau menengah bawah yakni SUV low di harga 250 jutaan.
Pada kelas ini ada Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V
Ditunggu saja ya bro,,,, jangan lupa test drive, jangan asal beli saja

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini