Honda CR-V Tahun 2017 mulai Diuji di Jalan

Honda CR-V tahun 2017 sudah mulai terlihat di uji di Jalanan California, meskipun bentuknya masih dikamuflase akan tetapi mobil ini sangat mirip dengan desain digital Honda CR-V mulai lekuk-lekuk bodinya, desain lampu-lampu, anterna, bentuk spoiler sampai desain keseluruhan mobil. Pihak Honda juga tak menampik kalau itu adalah Honda CR-V generasi ke 5 yang akan keluar tahun 2017 mendatang.
Honda CR-V generasi ke 5 yang akan keluar tahun 2017 ini tampil berbeda dengan CR-V saat ini, Honda akan manaikkan kelasnya lebih tinggi dengan fitur interior yang lebih modern, desain interior lebih mewah, berkapasitas penumpang 7 orang, material dan desain eksterior lebih mewah, memakai sistem penggerak 4 roda.
CR-V baru ini bakal memakai mesin 1500 cc dibekali turbo, mesin ini lebih kecil dari yang ada sekarang sekaligus menjadi pelengkap CR-V (pelangkap CR-V 2000 cc dan 2400 cc). Meskipun mesinnya lebih kecil tapi bukan berarti tenaganya jauh berkurang karena dibekali turbo yang akan aktif pada Rpm menengah keatas, mesin kecil ini akan efektif untuk mengurangi konsumsi BBM dan meminimalkan tempat (ruangan mesin) sedangkan disematkannya turbo adalah upaya untuk mempertahankan kemampuan mesinnya agar tetap dalam performa yang baik saat benar-benar dibutuhkan.
Honda CR-V 2017 bakal memakai konfigurasi 7 tempat duduk, tak hanya menambah seat saja akan tetapi honda juga memperpanjang jarak sumbu roda mobil sekitar 80 mm atau 8 cm, memperpanjang sumbu roda ini agar mobil stabil dan lebih aman.
Honda juga mengubah konfigurasi penggerak dari yang dulunya hanya roda depan saja kini memakai 4 roda, hal ini adalah upaya honda untuk menaikkan kelas CR-V dan membedakan dengan mobil kelas di bawahnya seperti Honda HR-V dan CR-V generasi 4.
Tak hanya itu Interior juga dibuat dengan material lebih berkualitas dengan penanaman fitur-fitur modern seperti monitor layar sentuh, fasilitas navigasi dan komunikasi, teknologi AC Auto climate, dll. Eksterior mobil juga diklaim lebih mewah dari generasi terdahulu
Lantas kapan mobil ini akan masuk Indonesia? apakah tahun 2017 juga ataukah lebih lama lagi, kita juga berharap tidak ada fitur yang dikurangi terutama untuk sistem penggeraknya, karena sudah sangat lama Honda Indonesia tidak mengeluarkan mobil yang benar-benar adventure dengan penggerak 4 roda

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini