Toyota Calya G MT paling banyak Diburu

Toyota Calya menjadi mobil terlaris semenjak debutnya 2 Agustus 2016, tidak sampai 3 minggu setelah di perkenalkan pesanan sudah mencapai angka 8500 unit lebih pada tanggal 17 Agustus 2016, sementara saudara kembarnya Daihatsu Sigra juga tercatat dipesan sebanyak 3000 unit lebih (kedua mobil memang ini diluncurkan secara bersamaan).
Ternyata konsumen lebih memilih varian Calya G MT, tercatat varian G MT adalah varian yang paling banyak laku atau paling banyak dibeli. Jumlah pemesannya mencapai 57,8% dari seluruh varian Calya, ungkap Henri Tanoto sebagai wakil direktur Toyota Astra Motor.
Lantas ada apa dengan varian G MT ini? mobilku.org akan coba menganalisis...
Toyota Calya G MT adalah varian tertinggi untuk versi Manual Transmission, artinya konsumen ternyata lebih menyukai Calya yang bertransmisi manual dibandingkan yang otomatis. Jika dilihat segmen mobil ini adalah untuk kelas bawah yang lebih mengutamakan kemampuan membawa beban dan jumlah penumpang, mesin yang kecil membuat konsumen tidak mau berspekulasi dengan membeli yang matic karena untuk jalanan ekstrim (tanjakan turunan) mobil manual lebih recomended.
Jika dilihat dari varian yang paling banyak laku adalah G MT bisa sedikit ditarik benang merah konsumennya adalah masyarakat pinggiran kota sampai desa.
Toyota Calya G MT dijual dengan harga 138 juta rupiah on the road DKI Jakarta, mobil ini sudah dibekali rem ABS, Indikator ECO, Sensor Parkir dan Airbags jadi untuk fitur safety sebenarnya sudah bisa dibilang bagus untuk mobil MPV dibawah 130 jutaan.
Mobil yang bertenaga sampai 88 Hp ini memang sangat fenomenal, dengan harga yang murah dapat mobil yang lumayan, tenaganya jauh lebih besar dari Agya yang hanya 65 Hp sementara harganya terpaut sedikit dengan Agya, selain itu kemampuan membawa penumpang sampai 7 orang.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini