Suzuki SX4 Terbaru keluar lagi dengan SX4 S-Cross

Suzuki SX4 kembali dikeluarkan di pasar Indonesia oleh SIS (Suzuki Indomobil Sales), setelah vakum selama 2 tahun mobil ini tidak dijual, kini pihak SIS kembali menjual varian terbaru SX4 yakni SX4 S-Cross yang didatangkan langsung dari luar negeri alias mobil ini built up (dirakit di luar negeri).

Suzuki SX4 S-Cross termasuk dalam jenis mobil Crossover atau Light SUV atau SUV ringan, mobil ini sangat nyaman digunakan untuk medan aspal sampai jalanan offroad ringan seperti jalan tanah. Dengan body yang cukup kompak untuk daerah perkotaan sedangkan ground clearance mobil ini juga cukup memadai untuk touring ke pedesaan atau jalan pegunungan. memakai mesin yang cukup tangguh dengan desain memadukan hatchback dan SUV membuat mobil SX4 S-Cross ini cocok dipakai orang muda yang aktif di perkotaan sampai pedesaan. Dari namanya S-Cross yang menggambarkan bahwa ini adalah mobil jelajah ringan.
Suzuki Sx4 S-Cross nantinya akan menjadi salah satu magnet dari Suzuki yang tahun ini memang getol mengeluarkan semua mobil andalannya, seolah-olah tidak mau kehilangan pasarnya ditanah air setelah digempur habis-habisan oleh Toyota-Daihatsu-Honda dengan mobil-mobil LCGC dan Crossover.
Keluarnya Suzuki SX4 S-Cross di GIIAS 2016 ini bakal ditemani beberapa mobil yang bakal diserbu konsumen antara lain:
* Pick Up Suzuki
* Grand Vitara
* New Suzuki Jimny yang juga bakal keluar tahun ini
* Suzuki Ignis
* Suzuki Baleno
* Suzuki Vitara Breza
* New Ertiga Dreza, Swift, Karimun Wagon R, Celerio, APV, Ciaz dan semua produk Suzuki yang saat ini sedang dipasarkan.
Spesifikasi mesin Suzuki SX4 S-Cross
mobil ini memakai mesin berkapasitas 1500 cc 4 silinder 16 valve, menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal (pertamax) SX4 S-Cross mampu mengeluarkan tenaga hingga 109 Hp dengan torsi hingga 138 Nm. Tenaga yang bisa dibilang lumayan untuk mobil kelas 1500 cc sedangkan torsinya bisa dikatakan cukup untuk membawa 4-5 orang penumpang di jalanan offroad ringan atau menanjak.
Suzuki SX4 S-Cross memiliki material mesin terbuat dari alumunium yang ringan serta kuat, pihak Suzuki mengatakan bahwa material mesin S-Cross ini membuat mobil menjadi mudah dingin dan hemat bahan bakar.
Sistem transmisi Sx4 S-Cross ini memakai transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan dengan paddle shift. Wah SUV memang lebih disukai yang manual, akan tetapi versi otomatisnya juga tak kalah menggiurkan karena dibekali paddle shift (untuk mengganti gigi) sehingga pengemudi bisa memindah gigi transmisi secara manual layalnya mobil transmisi manual
Fitur-fitur Suzuki Sx4 S-Cross
Beberapa fitur yang dibenamkan pada mobil luar biasa ini antara lain:
- Cruise Control: pengaturan kecepatan untuk konstan pada kecepatan tertentu
- Kamera parkir
- Layar monitor head unit dengan lebar 7 inch
- AC Double Climate
- Start Stop Engine
- Immobilizer
- Airbags
- Central Door Lock
- Keyless entery
- Alarm
- Rem ABS dan EBD dengan rating keselamatan bintang 5 (tertinggi)
- Sensing wiper (mampu mendeteksi adanya hujan dan auto wiper)
Gimana bro lengkap gak fiturnya?
Dimensi/ Eksterior
Suzuki Sx4 S-Cross memiliki panjang 4300 mm, lebar 1765 mm, tinggi 1580 mm, wheelbase 2600 mm, Ground Clerance 180 mm.
Tidak terlalu besar untuk ukuran SUV dan tidak terlalu kecil seperti city car, maklum mobil ini adalah penggabungan keduanya sehingga didapatkan kelebihan dari masing-masing mobil mulai kemampuan melibas track sampai kenyamanan berkendara.
Konsumsi BBM SX4 S-Cross ini menurut klaim Suzuki Jepang adalah 1:14,5 untuk rute kombinasi, nanti kita lihat di Indonesia berapa? sebab kualitas BBM dan kualitas jalan kita berbeda dengan di jepang. Akan tetapi dengan patokan 1:14 ini untuk mobil SUV ringan bisa dibilang irit.
Harga dan rival SX4 S-Cross
Untuk harga mungkin beberapa hari lagi kami update setelah pihak SIS mengumumkan secara resmi,
Update harga SX4 S-Cross, mobil ini memiliki 2 varian yakni SX4 S-Cross MT (manual) dan SX4 S-Cross AT (matic), sementara harganya adalah 246,9 juta untuk yang MT dan 259,5 juta untuk yang AT.
Tergantung konsumennya apakah suka yang manual atau yang matic, jika banyak dipakai di daerah perkotaan matic lebih oke sementara jika sering ke pedesaan atau jalanan tanjakan/ turunan maka manual lebih pas
Rival mobil ini antara lain Honda HR-V dan Nissan Juke

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini