Pertamax Turbo, RON 98 dijual dengan harga 8 ribuan

Pertamax Turbo adalah Bahan bakar baru yang dikeluarkan oleh pertamina, bahan bakar baru ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari pertamax plus dimana nilai RON atau Oktan Pertamax Turbo adalah 98, sedangkan pertamax plus masih di angka 95.
Dengan RON 98 ini menjadikannya bisa dikonsumsi oleh kendaraan-kendaraan mewah bahkan supercar, jadi pemilik supercar di Indonesia saat ini tidak usah repot membeli BBM dimana dan harga yang mahal, karena pertamax turbo sudah bisa dipakai oleh mobil-mobil sekelas lamborghini, porsche dan lain sebagainya...harganya pun juga tak mahal sob, hanya 8700 rupiah seliternya.
Peluncuran pertamax turbo ini sekaligus adalah babak baru dimana kualitas BBM kita sudah bisa bersanding dengan negara-negara eropa yang mana mereka biasa memakai BBM dengan RON 97 ke atas, di Malaysia BBM yang digunakan masyarakat adalah RON 97.
Dimana jual pertamax turbo?
Ternyata distribusinya masih terbatas sob, masih diwilayah DKI jakarta saja itupun tidak semua SPBU mendapat pasokan BBM baru ini, mungkin dalam hitungan bulan (beberapa bulan) BBM baru ini bakal tesedia di kota-kota lain, mengingat tidak semua mobil bisa memakai bahan bakar dengan nilai RON setinggi ini, dan juga pihak SPBU perlu melakukan persiapan terutama pompa SPBU untuk menjual barang baru.
Sementara ini hanya 3 SPBU yang menjual pertamx turbo yakni:
1. SPBU 31.122.04 di Jl. Sultan Iskandar Muda, kelurahan kebayoran lama selatan, kecamatan kebayoran lama
2. SPBU 31.128.02 di Jl. MT Haryono Kavling 18, Jakarta Selatan
3. SPBU 34.144.15 di Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Apakah Pertamax Turbo ini cocok untuk mobil kebanyakan?
Pertamax Turbo ini bisa dipakai untuk mobil-mobil keluaran terbaru dengan rasio kompresi 11:1, nah mengingat sekarang banyak mobil yang diproduksi dengan rasio kompresi tiggi lebih dari 10:1 kemungkinan mobil pecinta otomoitf juga bisa memakai pertamax turbo.
Berapa rasio kompresi mesin mobil saya? ini bisa dilihat pada buku manual mobil, yang jelas untuk mobil-mobil eropa seperti BMW/ Mercedes/ Ford atau mobil jepang standar eropa-amerika juga sudah bisa mengkonsumsi BBM ini.
Bahkan Avanza Xenia juga sudah memakai mesin dengan rasio kompresi 11:1

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini