Mobil Power Bank dari Toyota, Bahan Bakar Listrik dan Hidrogen

Inovasi terbaru datang dari Toyota dimana dalam beberapa tahun kedepan akan hadir mobil listrik yang multi fungsi, mobil tersebut dinamai mobil powerbank. Selain bisa dimanfaatkan untuk sistem penggerak, sumber tenaga pada mobil juga bisa dimanfaatkan sebagai generator untuk meyuplai listrik sebuah rumah atau kebutuhan lainnya.
Nah konsep ini menarik karena dianalogikan seperti membawa powerbank, saat bepergian ke tempat terpencil maka kita tidak perlu khawatir akan listrik/ sumber energi karena tersedia sangat melimpah di mobil. Bahkan bisa jadi mobil tersebut yang menyuplai listrik rumah yang listriknya sedang mati misalnya.
Toyota juga banyak mengkampanyekan green car atau mobil dengan zero emisions, nah melalui mobil konsep ini Toyota berusaha mewujudkan mobil Zero Emissions tersebut. Sumber energi yang ada pada mobil berasal dari baterai yang bisa diisi ulang, Toyota juga sedang meneliti sumber energi alternatif untuk mobil yakni dari hidrogen.
Sedangkan mobil konsep yang dibawa toyota tersebut memakai teknologi FCV Plus yakni teknologi tinggi dari FCV yang ditambahkan berbagai peningkatan teknologi menjadi FCV Plus. Singkat kata mobil ini adalah mobil ramah lingkungan yang berteknologi tinggi dengan emisi nol.
Mobil konsep dari toyota ini dipamerkan di ajang pameran otomotif GIIAS 2016 di Jakarta, sementara sebelumnya mobil ini juga dipamerkan di Tokyo MotorShow 2015 lalu. Mobil listrik memang sedang getol-getolnya diteliti oleh Toyota meskipun sekarang masih dalam tahap mobil hybrid (belum 100% listrik, masih ada campuran penggunaan bahan bakar minyak).
Toyota mengatakan bahwa bahan bakar minya akan habis, dan salah satunya pengganti BBM adalah listrik yang sampai saat ini dirasa paling masuk akal, desain mobil listrik seharusnya memiliki bobot ringan dengan hambatan yang minim (hambatan gesekan body dengan udara dan juga gesekan ban dengan aspal).
Bagaimana tampang mobil konsep toyota? di atas adalah penampakannya
www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini