Ini Crossover Murah Datsun "Go Cross"

Datsun Go Cross adalah mobil jenis light SUV atau Crossover Compact yang diproduksi oleh Datsun, mobil ini akan menjadi mobil ke tiga Datsun di Indonesia sekaligus menjadi Crossover pertama berlogo garuda alias mobil LCGC. Mengapa disebut murah? karena Datsun Go Cross adalah mobil LCGC seperti Datsun Go dan Datsun Go+, dimana produksi dilakukan di Dalam Negeri dengan kandungan komponen lokal diatas 80% yang membuat harga produksinya bisa ditekan. Selain itu mobil LCGC juga mendapat keringanan pajak sehingga harga jualnya bisa lebih murah.
Pada event GIIAS 2016 ini mobil crossover murah ini mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat dan berharap mobil ini segera meluncur, kalau bisa tahun 2017 ungkap salah satu pengunjung GIIAS.
Maklum selama ini kita hanya disuguhi mobil LCGC bergenre City Car, yang notabene kurang mumpuni melewati jalanan sedikit ekstrim...sementara jaman sekarang kita sudah sangat mobile, apa lagi dengan bantuan internet dan peta digital membuat berkendara menjadi berbeda dibanding beberapa tahun lalu yang dikota melulu.
Berikut adalah Spesifikasi Datsun Go Cross atau Light SUV LCGC ini:
* Datsun Go Cross akan memakai mesin bensin berkode HR12DE berkapasitas 1200 cc dengan jumlah silinder 3 buah dan jumlah katub 12
* Datsun Go Cross bertenaga hingga 68 Hp dan torsi mencapai 104 Nm
* Sistem transmisi manual 5 percepatan
Sebagai mobil murah atau LCGC kita tidak bisa menuntut banyak dari fitur-fiturnya akan tetapi sebagai brand ternama di Dunia, Datsun tentunya akan memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya terutama masalah keselamatan dan kemampuan melewati berbagai tipe jalan sebagai Crossover. Istilahnya jangan berharap ada Layar monitor sentuh, GPS, kamera parkir dan lain-lain paling tidak yang ditanamkan hanya fitur-fitur standar mobil jaman sekarang seperti LCGC lain.
Perbedaannya dengan GO + dan Go Panca lain adalah Go Cross memiliki Ground Clearance tinggi dan konstruksi body lebih kuat dengan kaki-kaki yang sedikit kekar.
Berapa harga Datsun Go Cross?
Diperkirakan harganya tidak jauh dari Go+ dan Go Panca yang berkisar di angka 97 juta sampai 103 juta rupiah, jika harganya sampai 130 juta pun rasanya dia masih menjadi crossover termurah untuk saat ini dan masih antri yang membelinya, akan tetapi jika harganya lebih dari 150 juta kami rasa akan sedikit sulit bersaing karena harus bersentuhan dengan Honda BRV dan Daihatsu Terios.
Kapan Datsun Go Cross keluar?
Kemungkinan mobil ini baru keluar tahun 2017 karena untuk saat ini belum ada produksinya di Indonesia, akan tetapi karena di Indonesia sudah ada pabrik Datsun maka akan cukup mudah membuat mobil ini, mesinnya pun sama dengan Datsun Go+ yang sudah dijual di Indonesia. Hanya tinggal membuat struktur body dan mengurus ijin ke pemerintah. kami rasa tidak akan lama lagi mobil ini bakal dijual
Rival
Jika berbicara rival saat ini masih belum ada, segmen pasarnyanya aja ada belum ada....masih mau dibuat/ diawali oleh Datsun Go Cross sebagai mobil Ligt SUV LCGC pertama, dan mobil LCGC ke tiga Datsun.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini