Daihatsu Sigra banyak Pemesan, lampaui Penjualan Ayla dan Xenia

Sejak diluncurkan tanggal 2 Agustus 2016, atau belum ada 3 minggu sejak pertama kali diluncurkan jumlah pemesan yang sudah mengisi SPK (surat pemesanan kendaraan) mencapai 3000 orang lebih. Ini artinya dalam 1 minggu Daihatsu Sigra berhasil menarik minat lebih dari 1000 konsumen, meskipun ini masih harus dikoreksi karena tidak semua pemesan bakal lolos persyaratan pembiayaan/ leasing.
Sigra adalah mobil murah yang dijual mulai harga 106 juta rupiah sampai 148 juta rupiah, Jika dilihat dari harganya Daihatsu Sigra sangat kompetitif bahkan jika dibandingkan dengan Ayla sekalipun (terpaut sangat sedikit), sedangkan jika dilihat dari kapasitas penumpangnya mobil ini bahkan mirip Xenia, ujar Amelia sebagai Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.
Pihak Daihatsu juga tak menampik jika ada kemungkinan Daihatsu sigra ini memakan pasar Ayla dan Xenia karena jika dibandingkan Alya, Sigra memiliki kelebihan pada daya muat penumpang sedangkan jika dibandingkan dengan Xenia, Sigra memiliki kelebihan pada harga yang murah.
Untuk mesinnya sebenarnya Sigra 1.0 memakai mesin Ayla, hal inilah yang membuat harganya bersinggungan.
Menurut pihak ADM Sigra dan Ayla tidak akan terlalu benyak berebut pasar karena segmentasinya memang berbeda, jika Ayla lebih ke pecinta City Car di perkotaan yang memang berada di jalan yang sempit dan ruangan garasi terbatas. Untuk sigra ini kemungkinan bakal banyak mengoreksi pasar Xenia yang memang secara ukuran mobil hampir serupa akan tetapi secara harga Sigra jauh lebih murah.
Kita bisa lihat nantinya selama semester kedua tahun 2016 ini bagaimana market share dari mobil tanah air, kemungkinan besar pasar bakal berubah dari semester pertama. Bahkan diprediksi keluarnya Sigra ini bakal menurunkan pasar mobil bekas...

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini