Calya Sigra keluar, MPV Bekas turun Harga

Keluarnya MPV 7 seater dalam platfom LCGC yakni Calya dan Sigra dengan pilihan mesin 1200 cc dan 1000 cc ini diperkirakan bakal menurunkan harga mobil MPV bekas, konsumen akan berpikir daripada membeli MPV bekas dengan banderol yang masih terbilang mahal (diatas 150 juta) seperti: avanza bekas/ ertiga bekas/ mobilio bekas, lebih baik membeli mobil baru, sama-sama bisa memuat 7 penumpang tapi harganya lebih murah atau sama (paling murah 106 juta, paling mahal 149 juta).
Kita tahu bahwa harga mobkas MPV seperti avanza/ ertiga/ mobilio yang 1-2 tahun dipakai masih diatas 150 juta an, pilih mana hayoo?
Nah ini juga kesempatan bagi yang mau menjual MPVnya sebelum nanti harganya turun, lebih baik dijual sekarang...tapi bagi yang sedang berburu MPV lebih baik tunggu barang 2 minggu lagi setelah Calya Sigra keluar yang mana diperkirakan akan menurunkan harga mobil MPV bekas, pada saat itu pembeli juga bisa membandingkan antara Calya Sigra dengan mobil MPV bekas.
Untuk kapasitas penumpang Calya Sigra sudah murni mampu mengangkut 7 orang dewasa meskipun untuk bangku belakang agak terasa sempit, hal ini wajar sebagai mobil LCGC, untuk kemampuan mesin calya sigra ada yang bertenaga sampai 88 Hp ini sedikit lebih kecil dari avanza 1300 cc dan kami rasa cukup untuk membawa 7 orang penumpang pergi ke luar kota.
Nah keunggulan lain Calya Sigra yang tidak dimiliki oleh MPV kebanyakan adalah irit BBM, ya karena ini mobil LCGC (green car) maka konsumsi BBMnya lebih dari 1:20 (1 liter untuk 20 km) tentunya di jalan bebas hambatan, BBM irit ini mungkin karena bobot mobil yang ringan dengan desain ban ECO (tidak terlalu lebar).
Nah bagi pembeli nih, tentunya kita menunggu agar harga MPV bekas seperti Avanza, Ertiga dan Mobilio segera turun, coz menurut admin mobilku.org harga bekasnya masih terlalu tinggi. Akan tetapi menurut beberapa analis otomotif bahwa penurunan harga mobkas ini tidak brpengaruh signifikan ke mobil jenis lain misalnya City Car atau SUV bekas.
Yah kita tunggu saja bagaimana pasar mobkas nantinya...

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini