Toyota Recall 4 Jenis Mobil keluaran 2001 hingga 2008

Toyota Indonesia bakal menggelar program perbaikan masal terkait dengan 4 produknya yang disinyalir mengalami masalah pada airbagsnya (inflator airbags), perbaikan serentak ini bakal dilakukan mulai Bulan Agustus tahun 2016. Mobil-mobil yang masuk daalm daftar recall adalah Toyota Yaris, Camry, Vios dan Toyota Corolla yang keluar tahun 2001 sampai tahun 2008.
Ke 4 tipe mobil tersebut memakai airbags produksi takata yang disinyalir bermasalah (inflatornya), produsen lain yang memakai produk airbags dari takata adalah Honda yang mana Honda Indonesia malah sudah terlebih dahulu melakukan recall mobilnya pada bulan Februari 2016 lalu.
Menurut pihak Toyota Astra Motor jumlah mobil yang direcall terkait dengan masalah Airbags ini sekitar 40 ribu mobil lebih yang tersebar di seluruh Indonesia, bagi pemilik mobil yang merasa masuk dalam daftar yakni 4 tipe mobil di atas (yaris, vios, camry dan corolla) keluaran 2001-2008 bisa menghubungi dealer-dealer toyota terdekat atau juga bisa menghubungi call center Toyota di No. Telp. 1-500-305 untuk menanyakan informasi recall ini dan mobilnya
Nantinya setelah menghubungi dealer pemilik moil bisa memastikan apakah mobil masuk recall atau tidak, jika masuk dalam daftar recall maka pemilik mobil bisa booking waktu perbaikan terlebih dahulu. Menurut pihak TAM (Toyota Astra Motor) perbaikan bisa dilakukan dalam waktu 2,5 jam saja di bengkel Toyota pada kota masing-masing.
Program recall ini adalah instruksi dari Toyota Corp di jepang agar memperbaiki airbags yang bermasalah, di seluruh dunia dilakukan recall bahkan tidak hanya 4 tipe mobil ini saja, akan tetapi di Indonesia hanya 4 tipe yang bermasalah.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini