Penampakan Daihatsu Sigra saat Dikirim ke Dealer

Menjelang peluncuran mobil kembar Daihatsu Sigra dan Toyota Calya 2 Agustus mendatang, pihak APM rupanya sudah mulai mengirim Calya dan Sigra ke beberapa dealer di daerah JABODETABEK, beberapa orang menjumpai penampakannya di bekasi dan juga tangerang.
Nah berikut ini adalah foto-foto kedua mobil ini yang berhasil diabadikan oleh beberapa pengguna jalan di cikampek dan tangerang, foto-foto tersebut sebelumnya memang sudah diunggah ke beberapa media otomotif online nasional.
Daihatsu Sigra dan Toyota Calya adalah mobil LCGC baru dengan memakai mesin 1.200 cc dan berkapasitas hingga 7 orang (MPV 7 seater), bedanya jika semua varian Toyota Calya memakai mesin 1200 cc akan tetapi pada sebagian varian Daihatsu Sigra ada yang memakai mesin 1000 cc. Nah tentunya untuk harga Daihatsu Sigra lebih bervariasi dibandingkan kembarannya yakni Toyota Calya meskipun secara brand Toyota Calya lebih diminati dan bersaing di pasaran.
Kondep keduanya mirip dengan Avanza dan Xenia dimana sebagian varian Xenia ada yang memakai mesin 1000 cc akan tetapi pada Avanza varian terkecil memakai mesin 1300 cc.
Untuk harga Toyota Calya diperkirakan paling murah sekitar 120-130 jutaan sedangkan varian termahal antara 150 sampai 160 jutaan, sedangkan untuk Daihatsu sigra mungkin bisa lebih murah lagi karena tersedia varian yang lebih kecil (1000 cc).
Sebagai perbandingan mobil MPV LCGC sejenis adalah dari Datsun yakni Datsun Go+, Datsun Go+ ini juga bisa memuat 7 penumpang sedangkan harganya relatif murah yakni 100 juta rupiah, bahkan beberapa varian harga Datsun Go+ ini masih ada di kisaran 90-100 juta. Murah bukan mobil sejenis ini? ya karena mobil ini berplatform LCGC yang mendapat keringanan pajak dari negara dan juga kandungan komponen lokalnya lebih dari 80 % sehingga cost produksinya bisa murah.
Oh iya bagi pecinta otomotif yang belum mengetahui seluk-beluk kedua mobil ini bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang review keduanya di:
1. Spesifikasi Toyota Calya
2. Spesifikasi Daihatsu Sigra
Nah dengan dikirimkannya mobil-mobil ini ke delaer maka pecinta otomotif sudah bisa melihat mobil ini secara langsung ke dealer sekitar jabodetabek, lihat-lihat saja boleh untuk mengetahui model, interior, eksterior dan fitur-fitur mobil. mungkin sementara untuk test drive masih belum, menunggu peluncuran resminya tanggal 2 Agustus 2016

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini