Letak GPS yang Benar saat Mengemudi

Mengemudi mobil dengan membawa GPS navigasi kini semakin diminati karena kini GPS bisa memakai HP android, HP jaman sekarang sudah dilengkapi fitur GPS dan penempatannya cukup ditempelkan pada bagian depan pengemudi... Cara pakai GPS HP android ini sederhana yakni tinggal download aplikasi GPS lalu instal (bisa memakai google maps atau nokia here atau garmin atau penyedia aplikasi GPS yang lainnya). Untuk menyettingnya kita perlu menentukan lokasi keberangkatan kita dan lokasi tujuan, lalu enter maka komputer (GPS) akan memproses untuk mencari jalan yang paling mudah dan cepat untuk ditempuh (jadi sangat praktis).
Meletakkan GPS navigasi di mobil
Anggap saja masalah GPS dan instalasinya sudah beres, maka yang timbul pertanyaan dimana meletakkannya? apakah di dekat odometer (dashboard), pada kaca mobil, dekat sistem audio (dashboard) atau ditempat lain.
Kaca depan mobil berfungsi sebagai pandangan visibilitas pengemudi, jadi sebisa mungkin jangan menaruh benda di daerah kaca depan mobil agar tidak menghalangi pandangan.
Jangan pula meletakkan HP android tersebut pada lingkar kemudi, karena beberapa kali admin www.mobilku.org melihat orang meletakkan dudukan HP pada lingkar kemudi lalu HP/ GPS tersebut ditempatkan pada dudukan tersebut.
Yang tepat adalah dengan menempatkan GPS pada area Head unit, akan tetapi menempatkan pada kaca mobil sebenarnya juga tidak masalah akan tetapi jangan sampai mengganggu pandangan, tempatkanlah di kaca lebih atas agar kondisi jalan tidak tertutupi ponsel. GPS saat ini sudah dibekali panduan suara misalnya 100 meter lagi akan belok (jadi akan dibantu suara)
Nah tempat lain yang baik selain di kaca bagian atas adalah pada pilar mobil yakni pilar sebelah kanan (dekat pengemudi), menempatkan GPS di dekat/ bagian pilar tidak mengganggu pandangan kan tetapi juga masih cukup mudah dilihat.

1 komentar:

  1. Tangan pertama Honda Freed E PSD 2012 AT + GARMIN GPS
    Warna Putih Mutiara
    Rp 195 juta (nego)
    Kondisi Mulus Terawat, regular servis Honda resmi
    KM 49.1xx km
    + Kamera Mundur
    + Kaca film Vkool
    + Karpet lapis anti air seluruh mobil
    Ban Baru (ganti Mei 2016)
    Bebas Banjir
    Bebas Kecelakaan
    Pelat B (Februari)
    kontak: Iman 0818784841 Sari 0817737900

    BalasHapus