Ini Jeroan Toyota Calya, Interior Kabin

Interior Toyota Calya makin terkuak menjelang keluarnya Agustus 2016, nah khusus bagi pecinta otomotif yang penasaran bagaimana bentuk interior atau jeroan Calya www.mobilku.org menampilkan gambar/ foto asli daleman Toyota Calya.
Jika melihat bagian depan kabin "dashboard" Calya ini ternyata dalemnya cukup simple ya alias sederhana, jika melihat penampakan sekilas material yang dipakai seperti plastik kualitas biasa. Yang cukup unik adalah desain dari tuas transmisi yang menempel pada dashboard.
Desain tuas transmisi menempel di dashboard ini memang sekarang lagi trend terutama untuk mobil kelas Low end atau kelas bawah (mobil ringan dengan dsain kecil), lantas apa keuntungannya desain seperti ini? ternyata dengan diangkatnya posisi dashboard bisa membuat ruangan penumpang depan lebih lega. Ya ini agar penumpang tidak merasa sesak/ lebih lapang dan lebih nyaman. Desain seperti ini juga memudahkan pengemudi mengetahui posisi gigi mobil dengan meliriknya saja, terlebih mobil ini tidak dibekali indikator gigi pada bagian head unitnya.
Untuk sistem audio Toyota Calya bisa dibilang sederhana, tidak dibekali layar display atau monitor sentuh untuk memutar video atau musik berformat mp4, akan tetapi sistem audionya sudah digital artinya support mp3 ataupun radio digital. Uniknya posisi audio terkesan sangat tinggi yang biasanya tempat untuk lubang AC (agya) kini diisi dengan pemutar music, sedangkan lubang ac sendiri digeser ke samping kanan kiri audio panel tersebut..lebih bagus sih secara fungsi AC akan tetapi sedikit asing untuk desain seperti ini.
Untuk penempatan kontrol AC juga dibuat aneh yakni ditempatkan di sebelah kiri tuas transmisi yang mana ini sedikit menyulitkan pengemudi untuk menghidupkan atau memutar panel AC tersebut (jauh dari jangkauan), hal ini mungkin untuk mengisi bagian kiri dashboard yang terkesan polos tanpa tambahan konsol kendali apapun.
Pada dashboard sebelah kiri memang terkesan polos, hanya ada laci yang terlihat disini...sedangkan pada bagian tripmeter/ odometer Toyota Calya ini sudah memakai digital digabungkan dengan manual (kombinasi manual dan digital).
Secara umum interior atau jeroan Calya memang terlihat simple/ sederhana atau minim fitur, hal ini bisa dikatakan wajar karena mobil ini masuk dalam segmen mobil kelas bawah (LCGC), harganya pun terbilang murah untuk ukuran MPV dimana harga varian termurahnya adalah 129,5 juta sedangkan harga varian tertingginya adalah 149,5 juta, itu sudah On the road DKI Jakarta. ini adalah detail harga Toyota Calya


Tidak ada komentar:

Isi komentar disini