Gambar Toyota Calya sudah keluar, ini Foto Aslinya

Toyota Calya adalah mobil LCGC dari Toyota yang keluar Bulan Agustus 2016, mobil ini berjenis MPV berkapasitas 7 orang penumpang (5 dewasa dan 2 anak-anak). Toyota Calya memakai mesin berkapasitas 1200 cc 4 silinder dan 16 katup yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 80 Hp dan Torsi sampai 104 Nm, mobil ini bisa terbilang irit yakni dengan konsumsi BBM diatas 1:20 untuk jalan bebas hambatan.
Harga Toyota Calya cukup murah karena dijual dibawah Avanza dan lebih mirip dengan harga jual Agya sesama mobil LCGC, perkiraan harga Toyota Calya adalah 130 juta (varian terendah) sampai 150 juta (varian tertinggi).
Mobil ini murah karena memiliki kandungan komponen lokal sebanyak 80% lebih, sedangkan pembuatannya murni dikerjakan oleh orang-orang Indonesia sendiri sehingga mobil ini hanya ada di Indonesia (tidak ada di luar negeri). Selain komponen lokal dan para pekerjanya asli Indonesia, pabriknya juga ada di Indonesia dan mobil ini mendapat keringanan pajak oleh pemerintah sehingga harga jualnya menjadi lebih murah daripada mobil non LCGC.
Lumayan bukan broo? mobilnya terlihat cukup bagus dari sisi desain eksterior mirip dengan avanza veloz, sedangkan spesifikasinya juga terbilang lumayan untuk tenaga 80 Hp dan torsi 104 Nm cukup lah untuk jalan-jalan ke puncak dengan 7 penumpang (5 dewasa dan 2 anak-anak) plus sedikit barang.
Berikut kami sajikan gambar asli atau foto penampakan Toyota Calya
Saat ini memang banyak mobil MPV LCGC, rival dari Toyota calya ini adalah: Datsun Go+ dan Daihatsu Sigra, yang harga keduanya malah lebih murah bro yakni sekitar 100 jutaan on the road jakarta, bahkan Datsun go+ masih dijual 90 jutaan, berikut ulasan spesifikasi rival dari Toyota Calya
* Datsun Go+
* Daihatsu Sigra

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini