Tips Udara dalam Kabin Mobil selalu Bersih dan Segar saat perjalanan

Siapa yang tidak suka dengan udara bersih sehat dan segar? semua orang tentunya ingin udara seperti ini di dalam mobil selama perjalanan.. apakah bisa udara selalu bersih selama perjalanan? ternyata bisa sob, banyak cara dilakukan mulai dari menggunakan AC yang berkualitas, memakai bahan pengharum mobil aromaterapi alami (seperti cengkeh, kopi, daun pandan, aroma teh, dll) dan juga cara yang ketiga adalah dengan memakai Car Air Purifier atau pemurni udara.
Pemurni udara dalam kabin mobil ini bekerja dengan menyerap debu dan bau yang ada dalam kabin mobil (menyaringnya) kemudian mengeluarkan udara yang bersih dengan melepaskan ion-ion plasmacluster. Nah ion plasmacluster ini selain menyegarkan juga mampu membunuh bakteri/ jamur di dalam udara pada kabin mobil, cara kerjanya mirip dengan AC berkualitas akan tetapi ini lebih ke membersihkan/ memurnikan udara tanpa merubah suhu/ temperatur mobil.
Ion plasmacluster sendiri sebenarnya sudah banyak diterapkan pada AC rumahan yang berkualitas tinggi dan juga AC mobil yang berkualitas bagus, akan tetapi jika mobil-mobil kelas low atau midle end pastinya AC tidak dibekali teknologi pemurni udara tersebut...nah solusinya adalah dengan membelinya di toko/ bengkel car care mobil terdekat
Bentuk car air purifier ini beraneka ragam (banyak sekali dipasaran) ada yang berbentuk tabung, bentuk kotak persegi, bentuk bulat dan sebagainya...mereknya juga banyak akan tetapi cara kerjanya sama yakni menyaring udara dan melepaskan ion plasma
Bagaimana memakainya?
Cukup mudah, setelah membeli car air purifier pecinta otomotif tinggal menancapkan colokan pada lighter mobil maka pemurni udara eksternal (bukan bawaan mobil) ini bakal bekerja membersihkan udara/ menarik debu/ menyerap bau dan melepaskan ion sehat. pemurni udara ini rata-rata dilengkapi dengan kipas mini yang bertugas mengalirkan udara dan sebuah saringan kecil.
Nah selama perjalanan hidupkan terus pemurni/ pembersih udara ini agar udara yang kita hirup selalu sehat dan bersih, bagaimana jika sudah dipakai beberapa kali? perawatan pemurni udara aftermarket ini cukup sederhana yakni dengan cara mencuci filter di air mengalir (filternya kecil kok) jadi mudah.
Nah untuk pemurnian udara dengan memakai AC berkualitas tinggi dan bau-bauan alami telah kami ulas pada artikel terdahulu, berikut ulasannya sebagai pembanding:
1. Membersihkan udara dalam kabin mobil dengan AC Plasmacluster
2. Menyegarkan kabin mobil dengan parfum alami/ aroma therapi bunga-bungaan

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini