Mitsubishi Mirage Facelift, lebih garang, canggih dan aman

Mitsubishi Mirage Facelift bakal keluar kira-kira bulan Oktober 2016, mobil mirage yang lama tidak diperbarui ini memang sedang ditunggu-tunggu versi barunya... pecinta mobil kecil  jenis hatchback tergolong menyukai mirage karena kualitas yang dibawanya; irit, mesin bandel, perawatan terjamin dan dari brand yang cukup dikenal yakni Mitsubishi.
Ubahan yang dilakukan pada Mirage Facelift jika dibandingkan dengan Mirage dahulu adalah ditanamkannya teknologi keselamatan pasif dan aktif yang lebih baik, misalnya mirage yang baru dibenami teknologi ESC yang mendeteksi ban kehilangan kendali saat ditikungan kemudian menyetabilkannya (mencegah ban terpeleset saat berbelok), Hill Start Assist yang mendeteksi ban berputar mundur saat menanjak kemudian menytabilkannya (mencegah mobil mundur saat di tanjakan), Missacceleration Mitigation System yang memancarkan sensor ke semua sisi mobil untuk mendeteksi adanya benda asing/ mobil lain disekitar mobil (sangat bermanfaat saat parkir), dan teknologi canggih lain.
Mitsubishi Mirage Facelift memang dibuat lebih canggih dalam hal keselamatan berkendara, meskipun begitu mobil ini juga mengalami penyegaran sehingga tampak lebih modern terutama pada bagioan eksteriornya seperti ubahan pada desain grill depan, kap mesin, bumper dan lain-lain. Ubahan yang cukup kentara adalah pada lampu utama yang dibenami DRL (lampu untuk siang hari) plus bi xenon, tampilan body juga dibuat lebih berotot dengan lekuk-lekuk dari depan ke belakang mobil (memberikan kesan modern dan juga untuk stabilisasi aerodinamis saat melaju di jalan bebas hambatan).
Velg memakai ukuran 15 inch (dibuat lebih besar agar lebih stabil), sementara desain rumah lampu kabut dibuat lebih garang. Jadi intinya lupakan image mirage sebagai mobil yang casual seperti dahulu karena mirage terbaru ini tampilannya lebih garang, mobil lebih canggih dan sistem safety lebih jos.
Untuk mesin Mitsubishi Mirage Facelift ini masih mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1200 cc (alias mesin terdahulu belum ada ubahan), mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 78 Hp (lebih besar dari Agya dan Ayla yang hanya 65 Hp) torsinya juga lumayan 100 Nm. Konsumsi BBM Mirage facelift ini paling tidak seperti mirage yang lama karena mesinnya sama atau bahkan bisa lebih irit berkat teknologi ubahan pada desain (aerodinamis mobil). Konsumsi BBM Mirage sekitar 21:1 atau 21 kilometer untuk 1 liter BBMnya di jalan bebas hambatan.
Kelebihan mobil bermesin kecil (1200 cc) apa lagi memakai 3 silinder adalah memang konsumsi BBM yang sangat irit, untuk tenaga Mirage masih lebih besar lah daripada mobil kelas LCGC 3 silinder...akan tetapi jika dibandingkan dengan brio satya masih kalah besar memang tenaganya.
Uniknya mobil ini tidak masuk kelas LCGC meskipun bermesin 3 silinder (padahal pesaingnya yang 3 silinder hampir semuanya berkategori LCGC seperti Ayla, wagon R, datsun Go, dll) dan konsekwensinya harganya pasti diatas mobil LCGC.
Akan tetapi jika melihat teknologi canggih yang dibawanya wajar jika harganya diatas mobil-mobil LCGC..perkiraankami harga mobil ini sekitar 160 jutaan (varian rendah) sampai 190 jutaan (varian atas). Mobil ini yang diminati cewek :-)

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini